KEDAISHI: Kedai Jajanan Jepang ala Malang, Kakigori&Takoyaki

Wednesday, November 09, 2016



Jalan-jalan ke Malang tak lengkap rasanya bila tak menjamah kedai-kedai rumahan yang banyak tersebar di kota hujan ala Jawa Timur. Kali ini saya akan membawa anda ke Kedaishi. Sebuah kedai makan ala Jepang yang terletak di Jalan Wilis No.25, Gadingkasri, Klojen, Malang, Jawa Timur 65115, Indonesia (klik untuk mendapatkan akses langsung dari Google Maps).


DAFTAR MENU





Kakigōri (かき氷) adalah es serut ala Jepang dengan perasa berupa sirup, pemanis, juga susu kental manis. Serupa tapi tak sama dengan snow cone, serutan es Kakigori lebih lembut seperti salju yang segar. Cara tradisional membuat Kakigori yaitu secara manual tangan memutar pedal alat serut, sehingga balok es terkikis menjadi lembut. Meski sekarang sudah ada mesin tenaga listrik untuk menyerut es, di Jepang sana masih bisa ditemukan para pedagang kaki lima yang menggunakan alat tradisional.


Kakigori Yoghurt Land, es serut dengan eksrim yoghurt yang lembut dan variasi buah-buahan yang segar, ditambah warna-warni sprinkle yang ceria.

After world war part two, hehe.


Biasanya Kakigori juga dijual saat festival musim panas, swalayan, kedai kopi, bahkan restoran. Selama musim panas, Kakigori banyak dijual secara online di Jepang. Beberapa toko di Jepang menyajikan Kakigori dengan eksrim, kacang merah manis, dan mutiara rasa tapioka.



Rainbow Kakigori, dengan froot loops yang crunchy dengan dried waffle yang crispy.


Tiga warna ceria dengan sprinkles warna-warni manis di setiap sisinya. Dingin manis yang segar cocok untuk diminum saat panas gahar menyerang.


After world war three, hehe.


Takoyaki (たこ焼き) nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya. Takoyaki adalah jajanan populer dan gampang untuk ditemui. Dari restoran kelas atas hingga penjual kaki lima di pinggir jalan. Biasanya di Jepang takoyaki dijual satu set berisi 5-10 biji (wikipedia).



Seiring berkembangnya zaman, inovasi bahan-bahan takoyaki pun juga semakin variatif. Tak hanya berisi gurita, kini ada takoyaki dengan isian sosis, udang, keju, dan banyak lagi. Di Kedaishi ini, saya memilih Takoyaki isian keju dengan taburan katsuobushi (serutan ikan cakalang kering) yang bisa bergerak-gerak sendiri ketika terkena panas takoyaki, serutan keju, dan saus Takoyaki khas Kedaishi.


Kejuu!! Because I'm a cheese crush~

Cerita di balik layar[?] hehehe. Taken by http://dowith-passion.blogspot.co.id

You Might Also Like

10 apresiasi

  1. Yang paling ga bisa ditolak adalah: keju!!
    Prinsip aku sekarang apa pun makanannya yang penting ada kejunya 😁
    Makanan-makanan Jepang ini udah semakin mudah ya didapatkan sekarang ini. Terakhir aku pulang ke Bondowoso aja aku nemu yang jualan Taiyaki isi mozarella. Nyam nyam nyam.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama banget kita te >.< kata 'diet' langsung terhapus dr memori kalo udh sama keju hehehe. Yap! Kalau masak mie instan jg dikasih keju hehe. Nothing goes wrong with cheese, hehe. Bisa coba Pizza Combi te...http://www.zharnd.net/2016/09/pizza-combi-malang-get-your.html kejunya recommended, kalau udah dingin pinggiran kejunya ga berubah jadi penghapus karet hehe

      Delete
  2. Replies
    1. Silahkan dikunjungi secepatnya untuk melepaskan dahaga dan rasa penasaran, hehe.

      Delete
  3. waduh, lama banget gak ke malang, eh makin banyak aja tempat tongkronga, duh suka banget itu kejuuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk deh te, cepetan ke Malang....tempat-tempat nongkrong yg kece menjamur, memanjakan mahasiswa hehehe.

      Delete
  4. Cantik...bagus-bagus Zahr gambarnya..tajam...:) jadi selera mau nyicip. Good job girl! Samaan kita pake Nikon ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *jejingkrakan* seneng+melting diberi compliment sama photographer sekaliber kak Dewi nih >.< mange tak <3 <3 iya kak, we are Nikonians xD

      Delete
  5. Wii seger banget ya.. pasti mantap ini pas panas panas gini :D hehe

    ReplyDelete

Bagaimana? Beri pendapat sekaligus kenalan yuk! ヽ(⌐■_■)ノ♪♬

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

Baca ini geh!

10 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Main ke Lombok

Dong ayok ke Lombok = ayo dong ke Lombok! INDONESIA,  adalah sebuah negara dengan belasan ribu pulau, tempat melintangnya garis...

✿Zahrahstagram✿