Welcome to House of Hungry; Baegopa, Halangi Laparmu!

Sunday, December 25, 2016




Baegopa?. Kedai ini memiliki nama yang dapat memikat mereka-mereka yang mempunyai atensi khusus terhadap Korea (baca: KPop). Menghadirkan rasa penasaran mengenai menu dan tema apa yang diusung oleh kedai yang bertempat di Tulusrejo, Lowokwaru, Tulusrejo, Malang, Kota Malang, Jawa Timur 65141, Indonesia (klik untuk mendapat petunjuk arah).

Twitter nya Baegopa?

Yeap. Memem, Macky, Kleo, Erer, dan Jeslay. Nah bagaimana gue bisa ketemu lima makhluk beda budaya tersebut.....kita temen erppp. Begitulah.

Baca juga, 빙수 [bingsu] Korean Ice Fever; Es Serut Korea ala Malang

Erer sama Jeslay dari Kediri, Memem dari Batu. Otomatis gue, Kleo, dan Macky yang domisili di Malang ada tanggung jawab untuk milihin tempat makan yang oke. Request dari si Jeslay nih khusus, ga mau yang macem-macem. Padahal awalnya mau makan pizza yang cheeesy gitu kan.

Hahahaha, gue juga ngerasain sendiri sih. Penasaran banget kaya apa sih Baegopa? ini. Akhirnya pada suatu kesempatan pertemuan/meetup dengan teman-teman dari luar dunia---kota, bisa nyicip di sini! Sekalian buat review (kan lumayan nambahin post, masa TLD males update :)).

Dapet cerita dari teman Baegopa? porsinya gede, trus ayam-ayaman. Oh yaudah deh. Macky dan Kleo akhirnya sepakat ngajakin kesini aja. Biar ga nangis ntar si Jeslay. Muwahaha. Awalnya kita udah berhenti tuh di Baegopa? yang di Tulusrejo. Tapi ternyata tutup dan buka lagi nanti jam 1 siang. Wah, mobil Memem udah ngebul asap gara-gara anak-anaknya pada laper. Yasudlah, setelah beberapa kali muter-muter (salahin Jeslay ga bisa baca google maps wkwkw) akhirnya kita nyampe di Baegopa? yang di Dieng.

Baegopa yang di Dieng lebih besar daripada di Tulusrejo yang terkesan nyempil, kecil, lucu, tapi tetap cozy, dan tidak ada jam istirahat siangnya karena lebih rame. Baegopa? yang di Dieng bertempat di sebuah rumah antik model Belanda gitu dengan atap yang tinggi menyegitiga berwarna hijau.

Baca juga, Pizza Combi Malang, Get Your Satisfaction of Cheese Here!

Begitu masuk......wajar lah ya ekspektasi musik-musik Korea. Nah ternyata sampai akhir kita keluar Baegopa? dan bayar duit parkir, ga sedetik pun gue denger lagu Korea diputar. Minimal lagu Arirang boleh lah yaaa. Tapi nggak. Gue merasa dikhianati :) (bercanda ding!).


IMG_6532
Kelakuan nih sambil nunggu pesenan diantar.
IMG_6543
Model Victoria Secret kita, yo waddup!
Asyiknya Baegopa? Dieng lantai dua adalah kita mendapat pemandangan langsung alam bebas berupa atap-atap rumah (apasih). Lantai satunya tidak kalah bagus kok, banyak ornamen-ornamen lucu. Lumayan untuk hunting tipis-tipis yekan.

Baca juga, Nori Sushi Bar Malang: Where Sushi and Art Meet on Your Plate

Sambil nulis ini gue baca blog dari seorang ibu-ibu (?) yang mengatakan bahwa beliau dilarang naik ke lantai dua gara-gara mungkin lagi sepi yang di bawah. Alhamdulillah nya waktu kesana kami tidak dilarang. Karena bertepatan dengan jam makan siang, lantai satu ramai sekali. Karenanya, kami enam cewek Srikandi ICRB (beeeuuuhh), bebas melenggang naik ke lantai dua yang ternyata kosong melompong. Heboh deh, hehehehe.

IMG_6526
Menu 1
IMG_6527
Menu 2
Habis baca menunya, gue merasa terkhianati untuk kedua kalinya. Ga ada Korea-koreaannya sama sekali -_- ya secara kan Baegopa? (배고파) dari bahasa Korea yang artinya 'gue lapeerrrr'. Nah gue ekspektasi dong model makanannya bakal kaya kimchi, ddeokbokki, ddakgalbi, bingso, kimbap, bibimbap, jjajjangmyeon si mie hitam, japchae, bulgogi, ramyeon, miyeok guk si sup rumput laut untuk ulang tahun, dan lain-lain deh. Eh ternyata main coursenya adalah ayam-ayaman se.mu.a.nya. 

Baca juga, KEDAISHI: Kedai Jajanan Jepang ala Malang, Kakigori&Takoyaki 

Tapi FYI, makanan populer orang Korea memang ayam, lebih tepatnya ayam goreng. Mereka biasa makan ayam sebagai snack atau makanan penyela jam makan pagi dengan makan siang. Berbagai olahan rasa ayam goreng semakin menjamur seiring persaingan franchise-franchise ayam goreng.

Jadi anggep aja kita lagi 'melakukan' budaya Korea dengan makan ayam :) #yha. Apalagi nama kedai ini ditulis dengan question mark. Baegopa? Semacem........................'lu laper?'.

IMG_6574

First order punya gue sama Jeslay yaitu Chicken Rice Saus Barbecue. Penyajiannya biasa aja sih kaya nasi kotak. Nasi bentuk gunung Teletubbies trus atasnya ada ayam bumbu saus berbekyu sama krupuk. Pedes.


Okay, I will show you the detail, here we go~~~~~~~

IMG_6549
Chicken Kukuruyuuuk
IMG_6552

Enakk deh saus berbekyunya. Ayamnya kering dan bumbunya manis asem gimana gitu plus aroma bawang bombay. Ini pilihan pas banget untuk orang-orang yang tidak mau aneh-aneh (kaya si Jeslay contohnya), karena rasanya masih dekat dengan makanan Indonesia, yakni asam manis.

IMG_6553
Chicken Neon
IMG_6555

Nah dari indikator warna yang ada di menu (kalau ente semua memperhatikan), ini adalah the best order. Enak sih, puas dah sampe begah. Deep fried chicken dengan saus keju yang nggak bikin eneg, kentangnya yang crunchy,  dan sayur mayurnya yang segar. Plus taburan oregano di atas sausnya menambah 'ketidak Indonesiaan' (?) menu ini. Tapi bener deh, aroma oregano di makanan enak banget bisa menambah selera makan.

IMG_6556
Chicken Bili-bili
IMG_6558

Versi lain bagi pecinta keju. Kalau misalnya tidak suka saus keju, bisa banget coba yang satu ini. Kejunya diparut jadi lebih terasa originalitasnya, plus daging asap. Enak deh! Kebayang dong gimana rasa ayam krispi tanpa tulang bercampur dengan rasa keju yang begitu aduhai :) /nothing goes wrong with cheese okay/ <-quote sesat, biarin.

IMG_6560
Chicken Cordon Bleu
IMG_6561

Disajikan dengan saus bertabur kacang polong. Kalau menu-menu sebelumnya ayam bersahabat dengan kentang goreng, di menu yang satu ini diganti dengan pasta. Hmmmmm!! Berasa di luar negeri dah ga makan nasi yaaa, yha :)

IMG_6564
Onion Ring
Suka banget sama bombay goreng tepung kering di sini. Porsinya besar, benar-benar crunchy dan bombay nya manisss.


Begah deh begah. Porsinya jumbo pas banget untuk meredam amarah dan omelan tidak jelas para pemilik perut yang kelaparan. Harga juga bersahabat, sesuai lah dengan porsi yang disajikan. Yang paling suka, sayurannya segar dan enak sekali dipandang. Ohya, untuk minuman kami pesan mode pitcher biar bisa lebih hemat untuk semua.

IMG_6571
Asyik banget dah. (Kleo ketangkep banget etdah xD)
Paling enak ke Baegopa? bareng orang banyak. Kan porsinya besar, jadi sekalian bisa icip-icp yang lain. Juga saling bahu-membahu kalau ada teman yang udah mau tumbang ngabisin porsinya. 


Pelayanannya juga oke. Tanpa menunggu terlalu lama makanan datang ke meja kita satu-satu. Kenapa gue bilang oke? Karena kan enam cewek berkumpul jadi satu, yaaaa rame bener dah di lantai dua. Kita ngga ditegur dengan pasang muka jutek/omongan gitu sih, cuma waktu nganter pesenan ke atas kita notice banget lihat wajah-wajah waitress nya kaya minta kita agak kaleman, maaf mang! Wkwkwkwkw.


Satu sih, penataan di piringnya terkesan kaku kalau menurut saya. Secara simetrisitas okelah, tapi kurang berani begitu. Yaaa kan biar cantik di kamera :))))

Baegopa? recommended banget untuk para big eater alias pemakan dalam jumlah besar. Saran saja, dikira-kira dulu lah. Kalau bertiga, misal tidak yakin, pesan dua jenis saja. Tapi tenang..........yang ngga mau rugi bandar bisa kok minta dibungkusin ke waitress nya. Jangan salah, pakai sterofom, bukan kertas minyak biasa. Sepertinya memang sudah menyiapkan untuk para pelanggan yang kapasitas lambungnya kecil xD


IMG_6631
Muka-muka begah terpuaskan. Baegopa gumawuuuu kkkkkk~
Special thanks untuk Memem yang udah 'nganuin' kita dengan baik :) See ya very soon later fellas /heart sign/

You Might Also Like

12 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. Foto makanannya bikin ngiler haha. Btw nama temennya Memem dan Meki banget? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafkan saya mas XD silahkan segera diselesaikan urusan perutnya di sini kalau begitu xD

      Iya hehehehehe, Memem Meki sebenarnya adalah teman halusinasi yang kemudian berubah real xD

      Delete
  2. Replies
    1. Gue seneng baca komen ^ hahahaha
      yokdah diselesaikan urusan perutnya dimari wkwk

      Delete
  3. Foto2nya serius bikin laper..
    Ngakakin model victoria secretnya boleh ya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar, elu Shun/Jr/siapa aja dah
      anunya Meki (?)

      Ya itu kelakuan pacar lu hahahaha. Jangan lah, keren banget tau.
      Lain kali lu yg traktir di sini #yha. Wkwkwk

      Delete
  4. Zah....ajarin moto yang bikin ngiler gitu dong! :p
    Berasa ketipu ga sih udah mengharapkan makanan dan suasana korea tapi gagal. Untung porsi nendang dan enak ya. Kayanya tempat makan Korea ini semakin trend banget ya. Dimana-mana ada.
    Kalo ke Malang aku lebih pengen nikmatin bakso tapinya. Bakso isi keju...eh dimana ya di Malang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah teh, jujur nih aku masih pake teknik 'sesuak hati'. Kiranya masih belum bisa men-teori-kan bagaimana cara agar hasil foto bisa membuat perasaan yg lihat ikut terbawa (baca: lapar, mupeng. hehehe). Satu sih, kasih detail (zoom in).
      Yap, apalagi Malang kan buanyak buanget mahasiswanya, jadi kedai" tuh salah satu triknya ya ini.
      Ada teeeeeh! Aku baru mau nyobain minggu depan insyaAllah X) nanti ku posting di sini yaaah. Tunggu :3

      Delete
  5. Kamu pinter banget si kalau ngefoto makanan. Pun juga pemandangan.
    Sama sama selalu menarik orang jadi pengen.
    Pengen makan, dan juga pengen jalan jalan.
    Wkwk.

    Bagopa ini, aku dulu pernah pengen kesana sayangnya aku pengennya pas lebaran jadi masih tutup. Iya juga ya, karyawannya kan juga butuh silaturahmi sama keluarga hihi. Sodaraku juga pernah kerja disini, tapi sayangnya sudah resign.

    Untuk makanan seharga segitu di malang itu udah lumayan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak kak! Semoga bisa lebih baik lagi, dan ga males belajar teknik-teknik fotografi yang lain.
      Sengaja biar keikut suka jalan-jalan sama makan xD hwehehehehe.

      Di Jakarta ngga ada ya kak? ._.
      Tapi jangan putus asa memenuhi keinginan makan di sini ya kak /apadeh wkwkwkw

      Iyap bener. Untuk kantong mahasiswa=porsi=harga=rasa, tidak merugi kok :)

      Terimakasih banyak sudah mampir >.<

      Delete
  6. Kalo pengalaman emang bener bener banget pas kelaparan :D hehe.. kalo kelaparan beli disana , dijamin kekenyangan :D ahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, ya emang kalo laper tuh bawaannya pingin beli banyak. Padahal mah ga kaya gitu xD bawa temen g banyak aja biar bisa sharing xD

      Delete

Bagaimana? Beri pendapat sekaligus kenalan yuk! ヽ(⌐■_■)ノ♪♬

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

✿May Challenge✿

plain-white-background

✿Zahrahstagram✿