빙수 [bingsu] Korean Ice Fever; Es Serut Korea ala Malang

Thursday, April 20, 2017



'Malang itu dingin'

'Di Malang enaknya makan yang hangat-hangat'

'Apalagi kalau ditambah minuman yang agak panas sedikit'

Yeah! Malang emang terletak di dataran tinggi. Jadi udaranya dingin dan menyebabkan orang-orangnya gak gampang emosi (iya gak sih? kalian setuju ga kalau letak geografis itu berpengaruh pada karakter penduduknya?). Tapi seiring bergulirnya waktu, Malang jadi makin ramai oleh para penuntut ilmu. Yang mana berbanding lurus dengan volume kendaraan yang masuk ke Malang. Akibatnya ya polusi nambah, macet, penuh, dan.....seperti yang mungkin beberapa orang rasakan, Malang makin panas!

Oke gue curhat dikit wkwk. Sejak kecil, kalau liburan pasti gue dan keluarga main ke Malang. Seperti halnya orang-orang Jakarta yang biasanya kalo liburan ke Puncak Bogor, atau Bandung. Nah gue ngerasain sendiri nih betapa Malang ga sedingin dulu. Terus panasnya tuh ga murni matahari, tapi juga polusi. Gue dah cukup loh polusi di Surabaya :')

Eh no offense yah! Gue juga suka Surabaya kok....alhamdulillah penataan kota, taman, dan infrastruktur lainnya makin kece. Salut banget sama bu Risma dan orang-orang yang membantunya.

Oke balik lagi ke Malang. Gue mau ngenalin kalian dengan salah satu kedai jajan yang sangat gue rekomendasikan. Yaitu Bingsoo, Bingsoo Korean Ice Fever Malang yang ada di Bendungan Sutami. Tepatnya di Jl. Bendungan Sutami No.74, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145, Indonesia (klik untuk langsung disambungkan dengan google maps).


Bingsoo

Kedai ini udah lama emang bukanya. Kalau ga salah mungkin....ya......lima atau empat tahunan lah ya. Pokoknya pertama kali kesini 2014, dan gue langsung jatuh cinta sama menu-menu yang ditawarkan. Ya awalnya gue tertarik karena 'Korean Ice' gitu kaaaan. Tapi jadi beneran suka secara objektif akhirnya, ehe.

Bingsoo

Mungkin pada mikir, 'yah sama aja kali ya kaya jus atau sop buah gituuu'. Tapi beda inimah. Kalau ga percaya, cobain aja sendiri! Wkwkwkw. Iya sama-sama buah......tapi penyajiannya lebih menarik dan bervariasi. Sebagai anak muda gituloh, pasti tertarik dengan hal-hal yang mengalami inovasi (kalau ga nge iyain berarti lu dah tua wek wkwkw).

Patbingsoo with Strawberry Ice Cream

Bingsoo with Strawberry Ice Cream

Topping dengan eskrim Stroberi adalah favorit guee! Rasanya manis seger tapi ga eneg. Cocok banget lah sama buah-buahan. Apalagi ada buah Stroberi nya beneran yang asem.

Dah tau bingsoo/patbingsoo belum sih? Nih gue kasih tau!

빙수 (baca: bingsu), adalah dessert atau jajanan khas Korea dengan konsep asli es serut kacang merah manis yang dijual oleh pedagang kaki lima nun jauh (kalau jalan kaki) di Korea sana. Sejak jaman dahulu hingga kini bingsoo menjadi jajanan favorit baik orang dewasa maupun anak kecil. Bingsoo cocok menjadi makanan penutup maupun jajanan ringan antara jam makan pagi, makan siang, bahkan malam. Bisa juga menjadi camilan disela kesibukan bekerja.

Kalau gue sih, asal eskrim atau minuman dingin, comot ja langsung wkwkwwk.


Patbingsoo with Greentea Ice Cream

Bingsoo

Favorit yang kedua! Eskrim greentea nya ga manis, tapi seger yang bikin refresh gituloh. Jadi bisa mengimbangi sirup nya yang manis. Juara deh juara! Es krim rasa teh hijau dipadu dengan rasa asam kiwi dan stroberi yang segar, serta krispi dan asin gurihnya sereal jagung!

Dengan varian seperti tambahan yoghurt, es krim, marshmallow, agar-agar, susu kental manis, dan juga aneka buah-buahan seperti kiwi, mangga, semangka, melon, stroberi, pisang, dan bahkan sereal, menghadirkan rasa yang spektakuler. Es serutnya memadamkan panas dan dahaga, manisnya bikin semangat, dan buah-buahan segar yang tentu kaya vitamin.

Yoha.

Kedai Bingsoo Korean Ice Fever Malang buka mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. Dibandrol mulai harga 18K hingga 22K, lu bisa mendapatkan semangkok bingsoo segar dengan berbagai macam rasa es krim yang bisa dipilih sesuai selera. Ada stroberi, vanila, teh hijau, dan coklat. Contohnya Rainbow Bingsoo dengan isian bubble fruit, rainbow jelly, floop, kiwi stroberi, anggur, buah naga, kacang merah, es krim.

Dah banyak deh isiannya pokonya. Dateng aja langsung dan silahkan pilih sendiri.

Oreo Bingsoo

Oreo Bingsoo

Pilihan lain Oreo Bingsoo dengan isian puding coklat, oreo, morin, toping coklat, kacang merah, sereal floop, rice bubble, sirup cappuccino, dan eskrim vanila. Kalau yang ini ga pake buah, tapi jelly-jelly an gitu. Karena pake sirup cappuccino yang agak kopi-kopian.....menurut gue ini seger banget sih.

Affogato Bingsoo

Afogato Bingsoo

Tau ga sih affogato itu apa? Literally affigato itu bahasa Italia yang artinya 'tenggelam'. Jadi dia itu semacam dessert yang berbasis kopi. Cara buatnya, eskrim vanilla atau gelato rasa vanilla yang kemudian disiram espresso. Nah affogato ini dianggapnya bukan kombinasi eskrim+kopi, tapi ya udah jadi satu kesatuan minuman. Kalau di affogato bingsoo gue demen sama oat nya :) berasa kaya manusia paling sehat sedunia wkwkwkw.

Hwachae

Hwachae 

Kalau hwachae tau ga? Jadi hwachae itu adalah minuman punch tradisional khas Korea (punch apaan lagi sih? Punch itu istilah untuk berbagai jenis minuman yang mengandung buah atau jus buah). Nah hwachae yang di kedai Bingsu ini ada susunya gitu.

Pop Chicken with Cheese Sauce

Bingsoo

Ga cuma berbagai minuman segar, di kedai Bingsu juga menyediakan berbagai menu nasi-nasian. contohnya ininih, Pop Chicken. Lu bisa pilih sausnya sesuai selera. Ada BBQ, keju, dan lada hitam. Sayurannya dihabisin juga ya, sehat tuh dek!

Mie Ramen

Ramyeon

Pasti dah sering lihat kan kalau di drama-drama Korea tuh, mereka sukanya makan ramyeon langsung di pancinya. Sebenernya menurut gue sama aja mah kaya mie biasa, namanya aja beda. Indomie/ramyeon/ramen/soba/spaghetti wkwkwkw. Tapi ya emang ada variasi di rasa dan bahan-bahan pelengkapnya sih. 

Kimbab isian olahan tuna, 맛있어요!

Kimbab

Jangan lupain kimbab! Kimbab [김밥adalah makanan khas Korea berupa nasi [] yang dibungkus dengan rumput laut kering [].  Isiannya telur dadar, timun, wortel, tuna atau ayam, dan taburan biji wijen. Paling asoy makan kimbab sekali lahap, terus mulutnya penuh gitu kan. Ntah kenapa kalau kaya gitu gue ngerasa imut :3 #ditimpuksendal

Yoy! Selamat melepas dahaga dan menunda lapar! 식사 하십시오 먹겠습니다~~~~!! Ya pokonya kalau di atau mau ke Malang, rasanya kudu banget nyobain di sini :)

You Might Also Like

10 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. Nanti kalau ke malang mau kesana ah..
    Kalau aku sih selama ini nyobain bingsu di Kirin, soalnya kalau nge-es doang nggak kenyang, butuh asupan lebih, ah nggak ding, emang perut aku perut gentong, doyan makan.
    Daripada eskrim ala-ala hongkong (lupa namanya, tapi di mangkok juga), aku lebih suka bingsu, lebih seger gitu, soalnya kan ada buah-buah asemnya yah, jadi melepas dahaga banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus harusss aku recommended banget nih ka wkwkwk.
      Aku suka soalnya dia itu banyak buah, trus seger, trus harganya lumayan pas di kantong mahasiswa xD
      Ah Kirin~~~ aku baru tau ehe. Wah kapan" nyobain aaah xD

      Delete
  2. Udah pernah nyobain bingsu di semarang, porsinya guede. Rasanya kaya es serut tapi lebih lembut. Aku mupeng deh liat kimbab di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa nama bingsu nya mba? Boleh tuh saya cobain kalo misalnya kapan" main ke Semarang hehe.
      Monggi dicicipin kalo ke Malang xD

      makasih dah mampir mba :)

      Delete
  3. NAnti kalo aku kemalang maulah kamu jadi guidenya.
    seklain bayarin makan aku disini ya wk.
    Tapi ko makananya ringan semua ya ga ada yang beratan gitu kayak nasi muehe,
    maksud aku nasi yang posrsinya gedean dikit wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh sekali pak, insyaAllah kalau lagi free ya bisa jadi guide ahaha.
      Amin, semoga diberi Allah rezeki sehingga bisa traktir ahaha.
      Ah gampang. Banyak kali di sini warung lalapan yang bebas ambil nasi, sambel, sama minuman. InsyaAllah kapan" dibahas. Stay tune ya bang! HWHWHHW.

      Delete
  4. Ini kalau saya ke Malang ditraktir kayak gitu nggak mbak ?? wkwkwkw
    #Ngarep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe insyaAllah kalau ada rezekinya mah boleh" aja wkwkw.
      Biar bisa jadi tuan rumah yang baik bagi kawan" yg mampir #tsaaaah xDDDD

      Delete
  5. Aku amazed gitu sama hasil foto-foto mba, bagus sekaligus bikin iler mengalir dengan deras hehe. Salam kenal yaa mba ^^
    Aku belum pernah ke Malang sih, tapi liat menu di resto ini sepertinya lengkap bingits yaa. Ada kimbab pula.. Sejujurnya aku kurang sreg dengan makanan korea selain dessertnya. Karena pernah dulu ngerasain dan rasanya kurang cocok di mulut, tapi pas ngeliat artikel mba kok saya jadi malah pengen icip-icip makanan Korea yaa hihi >_<a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, makasiihhhhh banyak kak ^_^
      doumo arigatou gizaimashita! /bow/

      Salam kenal juga dari saya, Bunga Lompat! Heheheheh.

      Ayolah ke Malang, harus banget sebagai orang Indonesia mah ehehe.
      Gak cuma kuliner, wisata alam, wisata edukasi, dll buanyak banget. Mana udara dingin.....pokoknya bikin kangen xD

      Dan yaaa, salah satunya harus kesini. Sekilas bingsoo kayak sop buah, but it's more than sop buah. Rasanya lebih kece xD

      Thanks for visiting anyway :))

      Delete

Bagaimana? Beri pendapat sekaligus kenalan yuk! ヽ(⌐■_■)ノ♪♬

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

✿May Challenge✿

plain-white-background