Balada Sombong Kepemilikan SIM dan STNK

Wednesday, May 17, 2017

DSC_0316

It's been a while and I'm wondering who's still with me in this thug-amazing life, yoy!

Ahay. Gue mau cerita.

Hari Rabu kemarin gue ada factory visit ke PT. Amerta Indah Otsuka yang ada di Pasuruan. Ituloh, pabrik yang memproduksi Pocari Sweat dan Soyjoy. Karena pabrik ini sifatnya open factory, jadi selain rombongan dari lembaga pendidikan atau institusi formal boleh juga berkunjung. Gue dan beberapa teman main kesana. Asyik sih. Jadi kapan-kapan kalau ada rencana main deket-deket Pasuruan, trus bawa rombongan minimal 20 dan maksimal 30 orang, mending rencanain sekalian main kesini. Gratis kok! Ya harus ngajuin proposal dulu sih, tapi ga ribet kok. Selain nambah ilmu, dapet Pocari gratis 4 botol :)


Long story short, kunjungan pabriknya selesai sore. Gue langsung cus balik ke Sidoarjo untuk nganterin kamera buat wisudaan adek keesokan harinya (Kamis). 

Ada-ada aja anak SMP jaman sekarang ya. Wisuda pake kebaya (dan jelas pasti full makeup). Sampe umik minjem makeup stuffs ke temannya karena alat makeup nya dah habis buat eksperimen anak-anaknya, ehe. Ngeri eh gue lihat foundation, eyeshadow palette yang nude, mascara, eyeliner, lipstick, jepitan bulu mata, dll. Ya meski malemnya gua coba, dan hasilnya bagus sih :) /biar apa -_-


Gimana kalo lain kali pake mukenah aja biar bisa sekalian shalat dhuha berjamaah. InsyaAllah berkah. Ya gak? Wkwkwkw.

Gue dulu wisuda SMP pake hitam putih kayak sales. Boro-boro pake jubah toga, hari itu gue dapat pemberitahuan ketidaklolosan aplikasi daftar di suatu SMA. Hebat. Eh tapi habis itu gue keterima di SMA yang jadi impian gue sejak SD kok. Jadi ga ngenes-ngenes amat.


Intermezzonya panjang amat yak. Wkwkw.

Nah, besoknya, yaitu hari Kamis, setelah gue bantu dandanin adek dan motret look dia after wardrobe nya dipasang semua (?). Gue langsung balik lagi ke Malang demi menghadiri dua buah mata kuliah. Yang mana, setelah gue sampe, ternyata cuma tandatangan doang kaga ada materi -_- pun dengan jam kedua. Dosennya sibuk ngurusin penerimaan mahasiswa baru. Ya lah pak. Padahal gue dah nyalip sana sini demi ketepatan waktu. Mana musuh gue di jalan macem bis, fuso, pickup, motor laki, becak, dll. Akuh yang pake Honda Astrea 1997 bisa apa?

Tapi gak papa. It's not just about pace, it's about driving skill. And driving skill isn't just about speed, but tactic and strategy.

Kapan-kapan gue ulas tentang motor lengseran dari abi ini ya. Sepeda motor legenda yang udah blusukan sampe Sulawesi. Gapapa ya, ehe.

Balik lagi ke cerita perjalanan gue ke Malang. 

Nah, ternyata di dekat rumah gue......ada operasi lalu lintas. Keren banget, seketika hati gue berdebar keras melihat 2 mobil  dan beberapa motor polisi yang parkir. Trus dengan seragam berwarna---------------itulah! (seragam polisi warnanya apa sih? Cokelat engga, abu-abu juga engga. Bingung akutu  deskripsiinnya wkwkw) dan rompi berwarna kuning neon dengan tag POLISI gede di bagian punggung. Trus pake topi putih, sambil bawa walkie-talkie gitu.

Ada polisi yang ngatur lalu lintas lambai-lambai tangan, ada yang megangin buku tilang. Ada yang bagian inspeksi di tengah jalan nyariin anak-anak sekolahan yang bawa motor, yang ga pake helm, yang mukanya mencurigakan, pokonya yang kiranya gak ada STNK sama SIM.

Ada juga beberapa polisi yang dirubungi anak-anak sekolahan, pada ngantri giliran di catetin surat tilangnya.

Dan apa yang gue lakuin?

Sengaja pelan-pelan ngarahin jalannya sepeda deket polisi. Katakanlah gue kerasukan malaikat subuh, gue pingin di notis sama pak polisinya. Dah dari jaman kapan gue punya SIM tapi baru dilihat polisi sekali doang -_- trus selama ini buat apa gue punya SIM hayo?

Padahal gue juga sengaja memperlambat laju sepeda gueeee. Tapi tetep aja polisinya lambai-lambai nyuruh gue terus jalan. Padahalnya lagi, gue lihat ada beberapa polisi yang cekatan langsung nyegat beberapa motor dan ngambil kunci, trus nyuruh mereka minggir. Ya emang sih gue lihat mereka tuh gak pake helm, trus ada yang masih dede-dede esempe esema gitu.

Nah apalah gue yang pake sarung tangan, helm, masker, trus jaketnya abi yang kegedean, trus sama tas ransel gede. Gue juga pake sepatu dan berkaos kaki rapi. Secara tampilan gue akuin, meyakinkan banget kalo ini orang mah pasti ada SIM sama STNK.

Gak tau kenapa....apakah ini obsesi atau kegirangan sesaat. Tiap gue lihat gerombolan polisi, bawaannya kayak Bigeast nonton konser TVXQ OT5 gituloh :' /ah mewek/

Apalagi kalau gue tau gerombolan polisi itu lagi melaksanakan operasi lalu lintas. Bawaannya gue pingin di brentiin, bisa kami lihat SIM dan STNKnya? Dan dengan bangga bakal gue tunjukin sehelai plastik kaku rada tebel warna putih dengan lambang KAPOLRI yang dinamai SIM plus kertas persegi panjang dengan latar belakang jembatan Suramadu berisi tanda lunas pajak sampai 2022 yang dinamai STNK.

Kemudian setelah gue tunjukin 2 benda itu, baik mba, silahkan jalan, terimakasih.
Dan gue akan memberikan senyuman yang paling berwibawa sambil menganggukkan kepala dan melanjutkan perjalanan......

Ya pernah sih dulu waktu abis pulang dari Kawah Ijen gue ketemu gerombolan polisi. Waktu itu sama mba Jule, bawa motornya mba Jule. Dengan jumawa gue mengeluarkan SIM.....rasanya kaya gue satu-satunya manusia yang punya SIM di dunia ini, dan wajah pak polisinya begitu bangga mengetahui bahwa gue adalah warga Indonesia yang taat peraturan :)


Hahahahahaha. Pingin banget gitu ya show off  SIM sama STNK? Ya karena gue ngerasain gimana susahnya dapet SIM. Padahal gue belajar untuk ujian tulisnya, tapi kaga lulus. Malah sepupu gue yang ujug-ujug ngikut coba-coba bikin SIM langsung lulus. Gue sebel, tapi..........takdir, rezeki, jodoh, dan kematian hanya Allah yang tahu.

Astaghfirullah hal'adzim.....

Orang yang sombong, ia tidak bisa masuk surga. Juga tidak bisa mencium bau surga. Bahkan, sekalipun kesombongannya sangat kecil, sebesar biji dzarrah.

عَنْ عُقْبَةَ بْنِ عَامِرٍ أَنَّهُ سَمِعَ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَقُولُ مَا مِنْ رَجُلٍ يَمُوتُ حِينَ يَمُوتُ وَفِى قَلْبِهِ مِثْقَالُ حَبَّةٍ مِنْ خَرْدَلٍ مِنْ كِبْرٍ تَحِلُّ لَهُ الْجَنَّةُ أَنْ يَرِيحَ رِيحَهَا وَلاَ يَرَاهَا. فَقَالَ رَجُلٌ مِنْ قُرَيْشٍ يُقَالُ لَهُ أَبُو رَيْحَانَةَ وَاللَّهِ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنِّى لأُحِبُّ الْجَمَالَ وَأَشْتَهِيهِ حَتَّى إِنِّى لأَحِبُّهُ فِى عَلاَقَةِ سَوْطِى وَفِى شِرَاكِ نَعْلِى قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- لَيْسَ ذَاكَ الْكِبَرُ إِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ جَمِيلٌ يُحِبُّ الْجَمَالَ وَلَكِنَّ الْكِبْرَ مَنْ سَفِهَ الْحَقَّ وَغَمَصَ النَّاسَ بِعَينَيْهِ

مسند أحمد ط الرسالة (28/ 438)

صحيح لغيره دون قوله: “بعينيه”


Sekian dari gue pagi ini. Keep blooming and spreading happiness.

Your jumping flower 💐

You Might Also Like

12 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. Itu bajunya warna Khaki.
    Bacanya keki.

    Eh tapi kayaknya warna keki itu warna buat baju PNS deng
    Hahaha
    Beda gak sih baju polisi sama baju PNS ?

    Wah somvong yah kamu wkwkkw
    sengaja pelan2 biar di notice. Aku mah kalau ada polisi ya biasa aja biar ga di notice, kalau disuruh ngeluarin SIM bisa malu aku karna sim ku jenis kelaminnya PRIA. Padahal jelas jelas loh aku pake jilbab hihihi.

    Dan karena aku merantau males pulang balik pulang balik, jadi aku pake calo aja.
    Ikut step2 tes seperti biasa, tapi udah di jamin lolos gitu.
    Kalau ga ikut2 begituan kemungkinan aku susah lolos sih didaerahku, nah kalau harus balik2 Malang lagi buat urus2 SIM kan malah mahal tiket PP nya. Ywis pake calo aja
    wkwkkww

    *dasar birokrasiii huh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu maksudnya. Kalo warna kekinya PNS kan cenderung ke kuning gitu, nah kalo polisi apa xD

      Eh tapi gara-gara ini aku jadi searching sendiri tentang klasifikasi warna seragam polisi ehe.

      Iya nih, sombong kak :/ astaghfirullah, naudzubillah.....
      gak boleh ya, tapi manusiawi nih
      /eh, istighfar lagi......

      Wah petugas pembuat SIM nya salah fokus soalnya kaka cantik ._.

      Saya doakan semoga urusannya selalu lancar ka xD

      Delete
  2. Aku juga ngerasain hahahaha umur 20 ni baru bikin SIM dan pamer ke semua orang lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk aku dari umur 17 dah bikin SIM kebelet sombong /g

      Asal bukan SIM nembak mah bebas xD

      Delete
  3. Huahaha, sombong. Coba kalo belum punya SIM, ya. Jauh-jauh dari polisi deh. Eh, tapi namanya juga udah punya, kayaknya boleh-boleh aja sombong. *sesat*

    Bentar lagi aku dapet ijazah. Ke mana-mana mau pamer ijazah ke orang-orang. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo belum punya SIM, misal di depan ada polisi, pasti sembunyi di sebelah kanan/kirinya mobil kwkwkwk biar gak kelihatan lol.

      Segala sesuatu ada positif dan negatifnya. Termasuk sombong
      /aturan drmn wkwk

      Ijazahnya difotokopi bbrp lembar Rob, trus dibikin gamis, buat Jumatan. Jadi bukan animal print, tp ijazah print. Patut dicoba :)

      Delete
  4. HHHHaha,,, tau cuma absen doang,,,mending TA ama temen yak,,, :D... waaah untung banget si adik bisa ujug-ujug lulus bikin SIM gitu? hmmm,,aq dulu juga syusyaah,,,begitu dapet,,,malah nggak kepake,,,karena harus ke Jerman...sekarang udah mati SIM nya,,,males ngurus lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkkwwkw XD
      aku nih sadar ka kalo gak seberapa menguasai beberapa matkul,
      jadi yg bisa kulakuin beritikad baik dg selalu masuk....meski ya sekali doang ngerebel xD

      Aku juga susah! Rasanya gak lulus ujian soal SIM tuh malu :' soalnya kan materinya kaya lifeskill berkendara xD /apasiiiihhhh

      Kenapa gak ngurus SIM internasional aja kak? Kan malah lebih lebih keren tuh xD

      Delete
  5. Wah... sombongnya yang punya sim.
    Eh.. tapi sama sih, aku pas baru punya sim juga sombong, pengen distop polisi juga biar sim.a dilihat. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkw xD
      yah si bapak sama aja ternyata wkwkwkwk
      Mungkin kudu diganti ya judulnya. Daripada sombong, sebenernya kita tuh bangga bisa berkendara dengan surat" lengkap.
      Kita itu dah legal bawa motor/mobil gitu. Ya kan xD

      Anyway thanks for visiting ^^

      Delete
  6. aku malah ogah mba biar kata lengkap sim n stnk jd pernah aku krn buru2 dan ngerasa lengkap langsung aja menjauh eh taunya didepan lgsg dijegat hayo mau kmn km hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ya kalo buru" saya juga ga pingin ada penghalang.
      Nah tapi meski dicegat lega kalau bawa surat" lengkap xD
      Alhamdulillaaah~~~

      Delete

Bagaimana? Beri pendapat sekaligus kenalan yuk! ヽ(⌐■_■)ノ♪♬

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

✿May Challenge✿

plain-white-background

✿Zahrahstagram✿