What's in My Travel Makeup Pouch

Monday, May 01, 2017


Gue pernah berbagi cerita dengan beberapa orang mengenai tipe traveling mereka. Salah satunya cerita, kalau ketika mengunjungi sebuah tempat, setelah melihat-lihat dan ambil foto satu dua, dia akan duduk dan menikmati sekitar untuk waktu yang lama. Kalau gue tipe eksplorer. Bakal jalan kesana kemari nyari sesuatu, kira-kira apa yang bisa ditemuin, atau bakal ada jalan rahasia gak yaa.

Dengan model main yang kayak gitu, gue berlomba dengan sinar matahari, debu, panas, dan keringat. Yang mana mereka semua adalah penyebab kekusaman penampilan. Percaya deh gue sebenernya not into make up, tapi bukan berarti ga well dressed yah. Ini sesuatu yang berbeda. Ehe.

Gue mulai pakai lotion wajah sejak SMA, yang mana dipaksa sama umik. Kalo ga ketahuan ya gak pakai. Dan jauh-jauh deh sama bedak, aneh banget rasanya dikulit. Eh tapi bukan berarti gue buta make up. Gue juga ngerti eyeshadow, eye liner, mascara, foundation, highlighter, countouring, shading, concealer, lip cream, lip mask, apalah lagi yang lain. Gue juga pernah make up pakai pensil warna pantel. Itulooh yang kalau dicampur air bisa jadi cat air XD


Travel Make Up

Dan ketika dah semakin gede, gue mulai ngerti dan dapat banyak ilmu mengapa dan apa pentingnya merawat diri, khususnya make up. Ohorat let's go, ini adalah barang-barang yang ada dalam poket make up gue ketika traveling! Tapi ini kategori menurut gue yah wkwk.

Travel Make Up

Kelly Pearl Cream

Kelly Pearl Cream menjaga kehalusan kulit dan kecantikan wajah. Dapat juga digunakan sebagai foundation agar kulit tetap halus, bersih, dan bercahaya. Itu yang tertulis di kemasannya. Krim ini adalah produk lokal yang diproduksi di Jakarta. Harganya murah banget, ga sampe 10k. Gue pake ini disaranin sama umik. Katanya tuh umik pake sejak SMP, bahkan nenek gue juga pake ini. Dengan harga segitu murah agak ngeri yah. Tapi nenek sama umik gapapa aja tuh kulitnya.

Pake ini dikit udah mayan coverage, diaplikasikan tipis-tipis aja. Cuma agak ga enaknya dia krim padat, jadi kalau make kulitnya digosok agak keras #apasih. Trus ya emang agak oily, tapi enteng kok. Nah sebenernya gue pake base ini biar ga terpapar sinar UV gitu loh. Kan efeknya keliatan nanti kalo dah tua, banyak muncul deh fleknya. Tapi sayangnya gue gatau ini mengandung SPF berapa.

Travel Make Up

Make Over - Silky Smooth Translucent Powder 02 Rosy

Cari di internet harganya IDR 105K. Tau gaaaa. Ini bedak dikasih sama sepupu wkwkw. Sebelumnya gue pake bedak Cussons yang Milk+Rose. Ngerasa gaya banget pake bedak dari Make Over ini. Gue jadi kaya beauties gitu hahahaha.

Suka sih pake ini, karena ringan di kulit, gak dempul, dan shade nya sesuai dengan warna kulit. Nah kalo Kelly Pearl Cream tadi kan oily, si bedak tabur dari Make Over ini lah yang jadi last touch up nya. Enaknya pake ini hemat, setaun ga bakal abis. Tapi gatau mau beli lagi apa gak. Bagus dan enak iya, tapi jadi takut ketagihan gitu.

Travel Make Up

Master Kids Spray Cologne Ben10

Yoooooyy! Gue langsung jatuh cinta sama fragrance ini sejak pertama kali ga sengaja milih-milih parfum waktu SMA dulu. Jadi kan ke mall bagian kosmetik tuh, nah trus banyak parfum anak yang lucu-lucu. Pasti tahu lah ada yang kemasannya kayak mahkota, trus girly dll. Ntah kenapa gue malah lebih tertarik ke deretan parfum Master Kids.

Baunya itu manis tapi gak manis (hayoloh wkwk). Agak sedikit mistik dan mengingatkan pada wewangian hutan dengan semilir angin..............hahaha. Harganya sekitar IDR 12K-15K, tergantung promosi. Gue beberapa kali re-purchase produk ini. Gambarnya aja Ben10, tapi baunya ga seserem itu kok.

Travel Make Up

Cussons Baby Cologne Soft Touch Floral Powdery Scent

Pada tau gak gue punya adek 4? Aha. Jadi gue sering berada pada masa 'ada adek bayi'. Otomatis gue jadi tahu dan lumayan paham produk-produk bayi. Umik dulu sering banget beliin parfum ini untuk adek-adek. Dan fragrance ini sungguh bikin hati nyaman, ringan, tenang. Rasanya tuh ceria tapi kalem wkwkw. Kalau lagi belanja sama umik, seringnya gue sembunyi-sembunyi masukin produk ini ke keranjang belanja hehe. Ya udah gede tapi parfumnya masih bocah. Gapapa lah ya. Emang agak mahal, sekitar IDR 17K an. Tapi makenya dikit-dikit aja. Punya gue ini dah hampir setahun ga abis-abis.

Yep. Jadi gue punya dua parfum. Sebenernya tiga sih. Satu lagi itu Kispray yang gue pake jadi parfum (Kispray nya ga dipake waktu setrika, tapi waktu dah siap berangkat wkwkw). Dan gue pake dua-duanya di saat yang bersamaan. Trus baunya jadi kaya apa? Ya gitu wkwkw.

DSC_0234

Nanisa Acne Wash

Sabun wajah ini dari klinik langganan, dengan harga IDR 30K. Awalnya umik yang pakai, terus gue ikutan pakai dan cocok. Ntah ya.....gue juga kurang paham ini beneran work atau sugesti di kepala, tapi pakai ini ngerasa wajah itu bersihan. Tipe wajah gue itu suka jerawat kecil-kecil yang gak kelihatan, bukan yang menonjol merah gitu. Nah Nanisa Acne Wash bikin itu semua hilang...alhamdulillah.

Baunya kaya belerang menurut gue.....bau obat pokonya. Enaknya, dia ga kering di wajah tapi tetap kesat ngilangin minyak. Kalau pakai ini harus sambil dipijat terus mukanya digaruk ringan (?) biar kotoran dan sisa make up di wajah terangkat. 

Dengan pakai sabun wajah ini gue merasa selangkah lebih maju. Karena dulu pakenya sabun mandi. Yang mana setelah gue baca sana sini sebenernya gak baik, karena toleransi pH kulit wajah dan badan beda. Pokoknya kuliat wajah dan badan beda, jadi sabunnya ga bisa disamain. Sabun badan bikin wajah kering. Iyasih gue ngerasain. Tapi tetep aja kalo sabun wajah ini lagi abis, gue balik lagi pake sabun badan ._.

Travel Make Up

Nanisa Whitening Night Cream

Ini masuk skin care ya? Tapi gapapa deh, hehe. Sebenernya inipun pake resepnya umik. Umik yang jadi member di klinik disitu, tapi karena cocok, jadi sabun wajah dan krim malamnya sering gue re-order. Dan sebenarnya krim ini jarang dipake dan dibawa, bahkan ketika di rumah juga kalau lagi inget aja. Tapi gue suka karena cepat menyerap ke kulit dan bikin kulit kenyal halus pagi harinya.

Travel Make Up

Ovale Facial Lotion Aloe Vera Anti Acne

With Lime Extract Vitamin A&E. Harga, IDR 15K. Lagi-lagi produk ini adalah saran dari umik. Dan inipun milik umik aslinya ehe. Fungsinya untuk mengangkat kotoran di wajah kalau abis main gitu. Tapi sebenernya ini jarang gue bawa, cukup sama sabun wajah aja sebenernya. Tapi gue baca dan lihat di youtube, sabun wajah aja ga cukup sebenenrya. Kan produk ini mengandung alcohol, jadi membuka pori-pori wajah dan membersihkannya,

Awalnya ga suka pake ini karena bisa pedih di mata, tapi enaknya dingin di wajah (bingung kan wkwkw). Tapi untuk heavy make up kurang bisa bersihin. 

Dah itu aja yang mau gue bahas hehe. So what you expect? Ya emang ini aja. Gue gapake lipstik soalnya itu bisa jadi kecanduan (menurut gue). Maksudnya, misal kebiasaan pake lipstik nih......trus pada suatu waktu ga pake, nah disitu bakal kelihatan banget pucatnya (hasil pengamatan ke teman-teman kelas wkwkw). Ada niatan untuk pake kok, belum nemu waktu dan alasan yang tepat aja ehe.

Gue rasa sebagai seorang wanita, muslimah apalagi, menjaga penampilan dengan memakai make up itu suatu kebutuhan. Ya sewajarnya aja kita memperbagus penampilan. Yang penting jangan mandi pakai parfum. Mubadzir. Dan gak ada salahnya kan merawat diri dengan make up untuk tujuan investasi di masa depan. Tahulah udara jaman sekarang ga sesehat dulu, trus sinar-sinar matahari yang jahat. Sudah dikasih rupa yang bagus sama Allah, kita berkewajiban untuk merawat dan menjaganya tetap oke kan?

Dan....pendapat gue soal muslimah yang pakai parfum. Gue rasa oke. Tapi ya ada tapinya. Niatnya bukan supaya di notice me senpai, tapi lebih pada menjaga harga diri. Ga lucu dan nggak banget kalau kita bau badan kan? Setidaknya orang lain merasa nyaman berada di dekat kita gituloh. Maka dari itu selain parfum, ya harus jaga kebersihan diri. Jangan malas mandi! Baca geh manfaatnya mandi. Bukan karena 'gue kan ga bau, ngapain mandi?' Hey mandi itu mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan pikiran.

Dah itu aja. Kira-kira menurut kalian gimana? Adakah barang lain yang harus gue pake? (etapi ini aja dah ribet wkwkw) Atau, apa aja traveling make up stuffs ala kalian?

Kalian bisa ikutan tantangan bikin artikel mengenai tema ini, khusus berlaku di bulan Mei yang ceria ini! Kalau sudah, cantumkan link (mati) di kolom komentar, nantinya akan gue taruh di list partisipan agar yang lain bisa lihat sekaligus saling sharing :)

Partisipan kece:
  1. ListeNinda - WHAT'S ON MY TRAVELING MAKE UP POUCH
  2. Laili Umdatul Khoirurosida TEMAN TRAVELING - MAKE UP POUCH
  3. Miss Nidy - WHAT'S IN MY TRAVELLING MAKEUP POUCH
  4. Dian Ravi - WHAT’S ON MY TRAVELING MAKEUP POUCH
  5. Hey Pipit - Curious about My Travel Makeup Pouch?

You Might Also Like

30 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. muslimah wajib nggak bau badan hahaha kalau wangi sih beda-beda ya. kalau aku sehari-hari pokoknya semprot deodoran sih *join sama suami* nggak nambah parfum lagi karena udah wangi dari pewangi cucian. kalo parfum dipakenya di rumah doang dan sering lupa. jadi ya gitu deh punya parfum awet lama.

    udah ikutan post ini, ayo yang belum ikutan yuk! seru deh tantangan postingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa gitu joinan deodorant sama suami kak? ._. karakter baunya kan beda banget cewek sama cowok XD tapi samasekali gak masalah sih wkwkw.
      Nahhhh sebenernya kalo untuk sehari-hari (gak dalam sebuah perjalanan main yg berhari-hari), aku malah pake parfum dari pewangi kaya downey gitu yang dicampur air trus dimasukin ke botolnya kispray xD

      Delete
    2. deodorant kan cuma awal pake doang ada baunya habis itu mah kagak, nggak kayak parfum :D jadi bisa dipake siapa aja *LOL
      lagian punya cowok beneran tahan sampek seharian meskipun udah rempong ngapa2in. beda sama deodorant cewek yang sekian jam kayaknya udah kudu disemprot lagi :p maklum orangnya males reapply

      Delete
    3. Iyasih ya~ yang penting ketinya bisa kering dan gak bau asem >.< karena ini bisa mengganggu kenyamanan dalam pertemanan ehehehe.
      Ah~ mungkin itu krn komposisi dan ingredient punya cowok beda kali ya. Kan produksi keringatnya juga beda. Bisa jd punya cowok lebih strong XD

      Delete
  2. Kok agak ga enak hati pas baca yang bagian "mandi" -______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa mba? Aku gak merujuk ke siapapun. Serius deh xDDDD

      Delete
  3. Wah koleksi wewanginya lengkap banget busyeeet ini bidadari atau cewek astral...

    Tetapi saya suka lhoo ama tipe cewek yg selalu modis dan wangi pake hijab lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bidadari kan makhluk astral pak wkwkwkkww. Bukan, saya peri hutan.

      Iya saya juga suka temenan sama cewe yang kaya gitu, nyaman.

      Delete
  4. Gue gapake lipstik soalnya itu bisa jadi kecanduan (menurut gue). Maksudnya, misal kebiasaan pake lipstik nih......trus pada suatu waktu ga pake, nah disitu bakal kelihatan banget pucatnya (hasil pengamatan ke teman-teman kelas wkwkw)

    Huuu bener banget uwe sedih, salah satu korbannya nih :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwwkwkwk xDDDD
      ini juga berlaku untuk eye liner dan celak (?) sering tuh aku ngira temenku sakit krn kelihatan pucat, eh ternyata dia lupa pake pensil alis gitu.

      Ehehehe, bisa diakalin dengan make lipstick yang semakin hari semakin tipis, jangan langsung drastis ga pake gitu wkwkwk. Tapi senyampang wajar, bisa naikin pede, it's okay sih.

      Delete
  5. aduh mba, aku seneng ih, jarang jarang ketemu blogger yang doyan jalan tapi bisa keep syari, salam kenal yaaaa,,, hehe *excited bngt* . dan aku juga suka ih bacain postingan potingan kaya gini heheh, jadi bisa tau apa aja yg dipake cewe-cewe wheheh,,,dan pengetahuan kamu soal make up'an lebih banyak ketimbangang aku yak wkekek, aku cetek banget kalo soal ini, tapi kapan kapan pengen juga ah bikin post semacam ini, asik juga kalo dibahas soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eehehehe, aku juga seneng ih disenengin orang lain [?]. Hai ka Reski, salam kenal juga! *virtual hug*
      Bahagia deh kalo ada yang seneng baca tulisan saya ehe. Yuk ah bikin versi kaka sendiri (what's on your traveling pouch)! Nanti kalo udah bisa komen link kaka, nanti aku cantumin di sini :)

      Delete
  6. Hello, salam kenal! Baru kunjung ke sini.

    Kelly ya? Kayaknya dulu jaman saya SD, ibu saya pake itu jg. Tp, skrg udah gak. Masih eksis to produk itu? He..

    Wah, saya jd pengen ikutan tantangan nulis ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello juga :) dan salam kenal juga~ (bahagia bisa kenal orang baru ehehe) semoga betah main di sini ya kak :)

      Ehe, dulu waktu umik saya masih SMP, nenek dah pake ini. Jadi semacam produk tiga turunan xD iyanih~ murah~ dan alhamdulillahnya gak ada dampak negatif (naudzubillah deh).

      Silahkan! Dengan senang hati menerima partisipasi :) nanti jangan lupa di akhir artikel di sambungkan ke sini biar bisa terekap jadi satu ^_^

      Delete
  7. Bawaannya komplit ya. Aku mah ya...gitu deh. Seperlunya aja. Itu aja kadang enggak dipake udah dibawa-bawa jauh juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe, ini bawaan kalo mainnya berhari-hari gitu teh. Kalo one day trip mah ga bawa apa" juga XD

      Delete
  8. Silahkan berkunjung ke www.kangkomar.net ngomong2 artikelnya good

    ReplyDelete
    Replies
    1. As soon as possible ya pak :)
      terimakasih sudah berkunjung ^_^

      Delete
  9. ...dan aku masih edit-edit pos. Baru banget sampe Jakarta :))
    Aku setuju soal parfum. Emang gak boleh, sih. Masa muka udah pakai makeup cakep-cakep tapi bau. Terpenting niatnya buat menjaga kenyamanan orang-orang di sekitar kita aja, bukan mau mengundang syahwat. Aku aja pusing kalau dekat-dekat orang yang keteknya bau mulut dan mulutnya bau ketek, masa aku begitu juga T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari mana kakak? Main lagi yaaa xD ugh habis UAS aku juga mau main!
      Oke, sangat ditunggu post nya ya kak :)
      Can't agree more! Semua itu dari niatnya. Apa jadi kalo orang enggan berkawan dengan kita karena bau badan? Kan gak banget. Inner itu penting, tapi bukan berarti mengabaikan outer, ya kan kak?

      Delete
  10. aku juga pake cologne nya bayi loh!! tenang kau tak sendiri.. :D

    enak yah perawatannya sederhana banget, kalau aku, aku punya kulit yang bisa dibilang sensitif, karena dari jaman ABG jerawat menghadang g karuan, bahkan sampai udah tua begini (setahun yang lalu tepatnya) aku ngalamin keadaan jerawat terparah sepanjang hidupku, jadi butuh penanganan dokter kulit langsung. jadi bersyukurlah kamu-kamu yang perawatannya minimalis kayak gini, dikasih kulit yang g rewel.

    kalau aku udah kecanduan lipstik, hehehe.. soalnya menurutku lipstik itu kewajiban, biar wajah keliatan seger, soalnya aku g pernah pake bedak hehehe..

    req cara packing dan apa aja yang kamu bawa dong tiap kali travelling, yah yah.. please!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesshhhh!!! Meski dosa ini sudah bertumpuk, dengan memakai baby cologne, seakan-akan kembali menjadi makhluk tanpa dosa/innocent :' #ngaraaang xD

      Alhamdulillah :)
      wah kalo gitu kakak perawatannya harus ekstra hati-hati ya. Selain skin care, kosmetik, gaya hidup, pola makan, juga harus diatur. Fighting!
      Aku juga sebenernya terganggu sama jerawat kecil-kecil nih :/ gak kelihatan tp terganggu banget >.< /cewek maunya sempurna wkwkwk

      Ya asal gak glow in the dark aja xD ntar jadi aneh hihihihihihih

      Ehehehe, thanks for your excitement kak <3 <3 <3 insyaAllah kalau ada kesempatan traveling, aku share deh biar sekalian :)

      Delete
  11. Wah, saya termasuk yg jarang merawat kulit wajah mbak. Kurang suka pakai make up, paling cuma dibedaki tipis2 aja :). Makasih mbak ilmunya, manfaat banget nih buat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe, awalnya saya juga gak peduli. Tapi semakin kesini, makin banyak baca. Dan merawat tubuh itu perlu.....gak berlebihan, seperlunya tubuh kita aja ^^

      Sama" :)

      Delete
  12. Parfumnya Master Kids :))
    Tapi aku juga suka sih parfum anak-anak yang powerpuff girls Hahaha. Wanginya ringan.
    Eh,kalau produk yang ada sunscreennya, pakai apa nih?

    ReplyDelete
  13. Parfumnya Master Kids :))
    Tapi aku juga suka sih parfum anak-anak yang powerpuff girls Hahaha. Wanginya ringan.
    Eh,kalau produk yang ada sunscreennya, pakai apa nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih ka xD
      waktu pertama kali cium baunya langsung suka!
      Seperti menginterpretasikan aku [?]

      Lah samaan xD wkwkwkw pake parfum anak", gapapa, stay young kita mah B)
      nah itu~~~ kayanya aku belum ada dan belum ada yang cocok.....
      sebenernya aku gaktau harus pake apa sih :/
      kaka ada saran? ._.

      Delete
  14. Mau tanya,mbak pake nanisa yg di cabang daerah mana ya hehe

    ReplyDelete

Bagaimana? Beri pendapat sekaligus kenalan yuk! ヽ(⌐■_■)ノ♪♬

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

✿May Challenge✿

plain-white-background

✿Zahrahstagram✿