A Drink From Paradise, Black Canyon Coffee Malang

Tuesday, August 01, 2017


Assalamualaikum, SAWATDHEEKHAA~~~~~~

Beberapa bulan yang lalu, gue mengunjungi sebuah kedai atau kafe atau restoran atau tempat nongkrong.......(gak yakin sebenernya) yang baru buka cabang di Malang. Namanya adalah Black Canyon Coffee. Brand ini berasal dari Thailand. Jadi sambung-sambungin aja sama artikel gue tentag PKL di Thailand muehehe.

Gue mau cerita tentang kejadian kenapa gue bisa sampe nyasar di tempat ini.


Pada suatu sore, gue sedang blogwalking gitu deh. Silaturrahim jaman sekarang kaga cuma modal ketuk pintu sama minal aidzin broh. Jaman millenium yang semakin canggih dan status sebagai blogger (ea), membuat gue punya hobi baru, blogwalking. Daripada melototin timeline operamini di hape, mending kan scroll up scroll down daftar bacaan. Ya gak?

Dan gue nemu artikel yang baru aja di publikasikan oleh seorang blogger Malang, mengenai Black Canyon Coffee yang sore itu baru saja diresmikan. Katanya, lagi ada Tom Yum party alias bagi-bagi gratis gitu deh.

Dua jiwa dalam diri gue bangkit.

Jiwa food blogger yang haus akan konten kuliner di Malang.

dan,

Sisi jiwa gue yang suka gratisan.

Men, gratisan adalah salah satu bentuk 'maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?' betul?

Jam 5 sore gue langsung kontek mba Jule untuk pergi ke tempat ini, uhuy!

Black Canyon Coffee

Sampai di tempat, gue tercengang dan kagok. Kayaknya gue salah masuk tempat deh -_- gue dan mba Jule mengenakan pakaian suantai dengan sandal perahu gue yang lucu-kusem itu. Dengan tersenyum gugup gue mengikuti pelayan yang membukakan kami pintu menuju tempat duduk bagian outdoor.

Ya gimana gak gugup, tempatnya mewah oy. Lampu-lampu bersinar hangat redup di setiap sudut, pelayan dengan senyum 90 watt dan seragam rapih, lantai mengkilat mulus, pernak-pernik lucu, lagu mengalun pelan.......pokoknya vibenya berkelas banget. Kayak ga pantes gitu gue melangkah di keramiknya. Ngga merendah coy, tapi gue pikir tempatnya kayak kedai-kedai biasa gitu.

Yah sebenernya gue baca sih kalau tempat ini menengah ke atas. Cmiwww.

Sampai di tempat duduk, mbak-mbaknya menyerahkan daftar menu dan meninggalkan kita berdua. Gue mulai melihat-lihat daftar makanan dan minuman yang disajikan di tempat ini. Menu utamanya kekopian gitu emang. Buanyak banget jenisnya. Gue sih bukan fans kopi yah, tapi ya sekedar penikmat.

Selain itu juga terdapat menu-menu makanan khas Thailand, Indonesia ada juga sih. Tapi Thailand yang paling banyak. Gue ngiler..........

Tapi gak jadi.

Kenapa?

Harganya mahal wkwkwkwkwkwkw.

Gue gak siap melihat harganya. Seperti yang gue bilang sebelumnya, ekspektasi gue itu tempat makan kayak Mie Jogging, Mie Setan, atau Bingsoo gitu. Sok iye aja mah buka-buka halaman menu. Rasanya pingin kabur aja kaga jadi beli. Tapi tengsin abis wkwkw.

Trus gue bilang sama diri sendiri, 'gak apa-apa deh sekali-kali ngabisin duit, biasanya kan makan tempe goreng bekas kemaren'. Dengan begitu gue mantap milih dua jenis kopi yang kelihatannya enak dan manusiawi harganya. Oke jujur, gue coba cari yang kelihatannya bagus untuk difoto. Nguehehehe.

Tapi yang harga manusiawi gue serius men. Biasanya juga beli kopi sachet dua rebuan. Lah ini diatas 35K semua.

Gelato Espresso

Gelato Espresso, IDR 38K

Pertama gue pesen ini. Gelato Espresso.

APA ITU GELATO?

Gelato adalah eskrim khas Italia. Tekstur Gelato lebih padat karena diaduk dengan lambat (beda dengan eskrim yang ngasuknya cepat, makanya bisa ngembang sampe 90 persen), dan suhu penyajiannya pun lebih tinggi daripada eskrim karena kalau tidak akan menjadi keras. Gelato lebih kuat di rasa susunya dengan lemak yang lebih rendah tapi gula (biasanya) lebih banyak dari eskrim.

APA ITU ESPRESSO?

Espresso adalah minuman yang dibuat dengan mengekstraksi bubuk halus biji kopi dengan menyemburkan air panas bertekanan tinggi. Sejarahnya, Espresso itu minuman yang disajikan dengan cepat kepada pelanggan, sesuai artinya dalam bahasa Italia, 'espresso' = 'express' = cepat.

Jasmine Tea

Ketika minumannya di anterin, gue mah sok iye gitu sambil nanya-nanya ke mas nya tentang kopi ini. Kenapa disajikan dengan teh melati tawar? Karena ternyata rasanya pekattt kentalll bangett. Lebih kental daripada ovaltine yang biasa Dinda beli di 7-11 Hatyai. Enak sih, tapi paittt juga. Gelato di atasnya nggak nolong sama sekali. Nah teh melati itu sebagai penetralisirnya.

Black Canyon Coffee

Gue kagak pesen apa-apa lagi selain dua minuman kopi yang mana dua-duanya harus gue habisin. Yeu, mba Jule ngga suka kopi. Suka pusing mual katanya kalo minum kopi. Alhamdulillah ada cemilan semacam crackers gitu. Lucu ya?

Nggak lucu sebenernya. Kopinya pait weks! Tapi enak. Kalo gratis gue mau lagi. Muehehehe.

Tom Yum

Tom Yam/Yum?

Pengertian tentang Tom Yum ini gue simpulkan sendiri, nggak nyari di gugel ya!

Jadi Tom Yum itu menurut gue adalah, salah satu makanan khas Thailand berupa sup ikan dengan rempah-rempah yang khas. Tom itu artinya rebus, Yam itu macam-macam bahan. Jadi macam-macam bahan yang direbus menjadi satu. Tom Yam Kung. Kung itu udang. Jadi gitu.

Gue pikir Tom Yam nya bakal disajikan seporsi gitu, ternyata semangkuk kecil aja buat icip-icip. Ahelah, udah gratis minta gede -_- eh tapi rasanya jos euy. Enak dan segar sekali. Tapi apakah gue balik lagi ke sini untuk menikmati Tom Yum? Mending gue langsung ke Thailand nya, B) /sombong keplak aja/.

Black Canyon Ice

Black Canyon Ice, IDR 39K

Setelah berdrama pait-paitan dengan Espresso yang kentall+pekatt dan kesedak kuah Tom Yum, gue meneguk minuman kedua yang terlihat normal dan menyegarkan. Meski dompet level mahasiswa gue teriak-teriak gak rela. IDR 100K kembali IDR 20K yang biasanya bisa buat 2 minggu harus pindah ke tangan mbak-mbak kasir yang cantik.

Nah Black Canyon Ice ini kata masnya semacam signature drink gituloh. Khasnya Black Canyon Coffee. Enak aja sih, kopinya segar dan gak pait. Manisnya rasa kopi, bukan susu (hayoloh tebak kayak gimana maksudnya -_-)

AKHIR DARI PERJALANAN

Sebelumnya, makanan apapun gak pernah mempengaruhi jadwal tidur gue. Tapi malam ini berbeda.

Sepanjang malam, setelah pulang dari Black Canyon Coffee, jantung gue berdetak keras beraturan. Keras banget sampai ga bisa diabaikan. Apa gara-gara Espresso super kental itu?

Yang jelas meski mata gue terpejam, tapi dari malem sampai subuh otak ini bagai pabrik barang pecah belah yang kerja 24 jam nonstop. Badan gue lelah tapi otak gue kayak siap siaga gitu coy. Bayangin coba......sampai siangnya gue tetep ga bisa tidur. Urat-urat mata sudah letih lesu lunglai, tapi kayak kaku ga bisa terpejam. Terimakasih Black Canyon Coffee :) aku padamu! 

Eh tapi recommended kok tempatnya, asyik xD

You Might Also Like

12 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. kejadian sok iye ini hampir mirip sama pengalaman pribadiku.
    dulu sempet diajak nongki-nongki kece gitu di kedai kopi sama temen. berhubung habis lulus kuliah udah lama ngga ketemu, ayok ajalah ya, biar keliatan hits juga niatnya *heiiiish*. sampai di kedai kopi, liat daftar menu langsung.....pesennya kopi yang paling murah (kalau ngga salah namanya juga esspreso) jadi pahit gitu. cuma tak minum setetes, habis itu tak buang, terus tak niat-niatin beli air mineral di alfamart sebelah kedai kopinya XD

    za, nanya dong za. tom yum, siapanya tom jerry sih?
    *kabooor*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwkwkwkwkw 'sok iye' itu memang manusiawi kok mas. Jadi ya wajar. Pokonya ga nyesel aja wkwkw.
      Duit merah /seratus ribu/ cuma nyisa dua puluh rebu dalam semalam :'
      rasanya tuh besok mau makan nasi sama ketumbar aja deh xD

      Weits! Itu saya juga mesennya udah yg paling murah xD
      minumnya seperempat teguk sekali slurup wkwkwkwkw xD

      Kalo Tom Jerry selalu bertengkar, Tom Yum udah nikah+punya anak+tinggal di Suriname :)))

      Semoga jawabannya memuaskan /bungkuk badan/

      Delete
  2. Kirain udah balik dari Thailand Ra, eh postingan cerita lalu yes?
    Iya bener tuh Ra, kalau nongki di tempat yang ehm.. takut duit g cukup, dan malah jebol.. stres duluan deh, padahal maunya refreshing!

    Kalau kopi, aku bukan pecintanya, hanya sekedar suka kopi pahit aja sih..
    Tapi kalau gelato? Jangan tanya deh, suka banget, cuman dari fotomu berasa masih minum kopi gitu gelatonya.. aaaww!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beluuuummmm masih ada dua mingguan lagi hikseu :(
      udah mulai nyaman nih kak................../pilin ujung baju/ [?]

      BENER!!! Wkwkwkwk sambil nyesep kopi, hati ikutan pait mikirin kantong xD wkwkwkwk
      tapi yaudah lah yaaaaa sekali aja setahun xD

      Iyaaaa!!! Tapi tuh kak, sebenernya gelatonya dikit aja sih, masih paittt banget espressonya >.<

      Delete
  3. saya termasuk penikmat kopi, membaca postingan mbak bunga lompat, apa itu namanya Gelato Espresso, jadi pengin me time lagi di caffee, kayaknya cocok itu kopi kalau buat santapan pagi hari. hihi

    terimasih mba zharnd :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, halo mas penikmat kopi mwehehe.
      Saya juga kok. Kalo gak kopi dua rebuan ya kopi gratisan wkwkw xD

      Nah iya bener ya pagi hari xD kan mau aktifitas, jadi otaknya on gitu.

      Makasih kembali mas Nufus!

      Delete
  4. Kalau tidak terbiasa minum kopi biasanya memang seperti itu. Jika pengen dibiasakan dicoba dari yang paling soft dulu :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wehehehehe. Iya pak, siap!
      Yaaa masalahnya gara-gara tergiur Tom Yum nya doang nih jadi tepar seharian Dx

      Delete
  5. Hasik dah greetingnya pake Bahasa thailand,
    Sawadee Krap juga ! Phum put pasa thai nit noy loh :)

    Aku juga pernah tuh coba-coba makan ditempat yang agak 'WOW!' emang mahal sih tapi pikiran kita sama, sekali-kali ga apa apa deh.

    Btw, aku ga terlalu suka kopi apalagi kopi yang harganya sampe 35K gitu wkwk mending beliteh poci se renteng.

    Khap khun khab deh buat review black canyon nyah.
    Kayaknya aku ga bakal mampir kesini sih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mwehehehehe. Yayalah, sosoan gitu pak wkwkwk.
      Wedewwwwwwwwwwwww, mantap soul! Tinggal nge trip nya aja bang ke Thailand, pura-pura jadi orang Thailand heheheh.

      Sekali-kali tuh sekali setahun apa sekali se dekade? Wkwkwkkww.

      T_T kan belinya untuk nyelametin muka wkwkwkwk.

      Hahahahahahahhahhaah xDDDDDDDDDDDDDD lawak. Waduh bang, ampuni saya. Ya kali gitu kan 3 tahun sekali pergi kemari nongkrong kece. Gapapalah. Nabung seribu perminggu xD

      Wah salah review gue -_-

      Delete
  6. Ahhhh,,, entah kenapa aku jatuh cinta pada gaya menulismu. Kocak dan always made my day kalo ngebaca.
    Aku jadi teringat dulu waktu di Augsburg, pernah juga pesen esspresso, dengan alasan klasik (harganya paling murah), nggak taunya, dikit dan pait buangettt... meskipun aku udah tambahin gula, garem, merica,,,eh... :D

    Eh, dodol, kamu minum esspresso pas sore? gila banget, pasti lah, otak kayak nyangkul semaleman. Hhhahaha,, kalau aku jadi kamu, pasti udah aku bikin buat nulis blog sampai sepuluh artikel tuh....wkkkkkk....

    Hhahha, nggak taunya cuma trik restoran aja ya tom yum gratis itu, supaya kita beli minumnya, dan (yang nggak tau nya mahalllll banget). wuiiih,,, kalau aku jadi kamu, aku bakal pesen tom yum doank trus pulang...dasar ane nggak tau malu :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huweeeee kakak makasih banyak T_T
      aku juga in love banget sama blog kakak loh, full of useful and interesting info, tapi gak berat kaya baca koran. Asyik gitu kayak aliran air sungai di pegunungan :' muehehe.

      Ya nanti kalau aku punya uang, aku bakal beli kopi juga di Augsburg deh T_T

      Weeeee aku dikatain dodol T_T aku ini slime high level class wkwkw. Bukan sore huwe, tapi jam 7 malam malah T_T otaknya emang fresh, tapi tubuhnya nggak kuat samasekali :(

      MAHAAALLL wkwkwkw. Mending aku ke Thailand nya langsung aja untuk beli Tom Yum muehehehe.

      Delete

Bagaimana? Beri pendapat sekaligus kenalan yuk! ヽ(⌐■_■)ノ♪♬

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

✿May Challenge✿

plain-white-background

✿Zahrahstagram✿