New Version of Indomie ala Carte--ala Gue Maksudnya

Tuesday, August 29, 2017

Indomieeeee selerakuuuuuuu!!!

Alasan pertama gue tulis artikel ini, tadi gue lihat kak Ghea mengunggah tulisannya di blog tentang suatu hasil masakan yang hasilnya sangat tidak mengecewakan. Padahal resepnya ga gimana-gimana amat, terus bahan-bahan yang digunakan juga hasil temuan di kulkas. Gue gak mau kalah. Karena sebenarnya keahlian gue yaitu melihat kesempatan dalam kesempitan.

Apa hubungannya?

Ya gue bisa aja membuat sesuatu bila ada mie, muehehehe. Dari yang polosan sampe gak karu-karuan.

Betewe, ini bukan lagi ngiklan. Sumpeh gue emang ada rasa khusus gitu sama Indomie wkwkw.

Alasan kedua, ini bentuk rasa bangga gue terhadap peran Indomie terhadap penilaian orang di luar negeri mengenai Indonesia.

Asyikin aja.

Sewaktu gue di Thailand, jajanan yang paling banyak gue bawa yaitu berbagai varian rasa Indomie. Yang paling banyak sih Indomie goreng <3 yeah! Gue #timmiegoreng. Tapi bukan berarti gue ga suka mie kuah. Mie kuah itu bagaikan selir kerajaan dalam kehidupan.

Dan sewaktu di Thailand, jelas gue mengekspansi-kan Indomie kepada beberapa orang. Awalnya mereka kayak underestimate gitu. Mereka juga nunjukin mie-mie instan Thailand yang katanya lebih enak. Setelah gue coba, emang enak sih mie Thailand, tapi teteup Indomie #1. Mereka jadi ketagihan gitu.

Kalau di Indonesia, sebungkus Indomie kisarannya IDR 2.500. Nah ketika di Thailand dan main ke sebuah mall, harganya bisa sampai sekitar IDR 6.400 uhuy! Gue bisa nyambi jualan......tapi karena gue baik hati, makanya gue bagiin gratis gitu aja pada detik-detik gue mangkat dari Hatyaiwittayakarn School.

Indomie ala Gue

Ngaku deh, kalau bikin Indomie, tampilannya gini aja kan? Emang enak kemakan iklan wkwkw. Ada telur setengah matang, irisan tomat, ayam, udang, dan lain-lain. Trus kalau di iklan TV tuh, mie nya bisa keliatan sekaan-akan kuantitasnya semangkok penuh gitu. Padahal kalau mau barbar, satu bungkus bisa habis dalam 3 kali suapan gede. Iya kaan? Ehe.

Oke, masuk ke topik utama, hehe.

Pada suatu pagi yang mendung, si emak ngga masak, gue ditinggal sendirian di rumah. Bukannya sedih, gue malah senang. Seisi rumah berada dalam kekuasaan gue! Gue bisa melakukan apapun dan jajan apapun tanpa takut dimarahi, heheh. Ga nakal, cuma jiwa muda [?].

Nah karena neomu baegopa, menemukan Indomie goreng di sudut lemari bagaikan nemu kupon masuk Jatim Park gratis. Segera gue ubek-ubek kulkas untuk menemukan harta karun apa saja yang tertimbun. Biasalah, si emak belanjanya per minggu, jadi pasti ada aja bahan sisa minggu kemarin :')

Dan gue menemukan;
1. Kecambah
2. Sosis dan siomay yang sudah beku kayak batu di freezer
3. Begitupun dengan ikan pindang
4. Ayam bakar 5 hari yang lalu
6. Sawi layu
7. Saos sambel yang tinggal sesendok
8. Telur.
8. The most important ingredient; cheese. 

Indomie ala Gue

Gimana cara buatnya? Gue potong-potong sosisnya, suwirin pindang dan ayam, potong dan cuci sawi+kecambah, ceplok telur, dan parut keju. Setelah itu langsung gue campur semuanya jadi satu.

Indomie ala Gue
Dan beginilah hasilnya.

Rasanya? Enak laaaaah. Nothing goes wrong with cheese, okay? Asah kekreatifitasanmu berkarya dengan Indomie. Masa kalah sih sama yang di youtube tuh, dia bikin banyak banget resep dengan bahan baku Indomie. Percayalah bumbu mie instan yang penuh micin itu penyelamat dunia. Muehehehe.

You Might Also Like

46 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. Hahaha selir kerajaan kehidupan itu maksudnya posisi indomie kuah bagimana Zahra? Sampingan gtu? :D
    Waaah ide bagus, pake pindang segala 👌🏻
    Eh setuju banget btw, pas aq ke Belanda, di tiap supermarket ada Indomie, (padahal di Jerman ga ada, adanya cuma di toko Asia), tapi tau ga sih, indomie di jerman ga sesedap di Indo, micinnya dikurangin,, jadi kurang maknyus gmn gtu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi, ratu dalam hidup aku itu mie goreng (posisi pertama dalam hati), nah mie kuah tuh selir karena posisinya kedua. Tapi sama2 penting (hayoloh maruk xD)

      Nah kita emang selain generasi digital, milenium, generasi micin juga :')

      Kenapa ya di Jemran ga ada? Jangan2 ada hubungannya sama yang pernah kakak tulis itu....tentang yg mereka selektif banget sama makanan yg masuk ke Jerman ._.

      Delete
  2. Nah kenapa ga jualan indomie aja kmrn di Thailand? Haha
    Laper ih jadinya pagi2 baca postingan ini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkw maunya gituuu!! Serius.....tapi kok malah jadi kayak misi terselubung xDDD

      Udahlah kak, Indomie kan porsinya dikit wkwkwkwk xD jabanin aja! Jangan sampe kepikiran seharian :'

      Delete
  3. Wakakakaka. Mudahnya indomie itu emang bisa diinovasikan utk masakan segala jenis. Jadi insyallah selalu enak. Kata orang2 dipath. Indomie enaknya seguguk guguk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja,
      micinnya ituloh........punya kekuatan bunglon.....bisa beradaptasi dengan segala varian makanan. Penyelamat rasa xD

      Delete
  4. Kalau mau cepet-cepetan, emang lebih cepet makan mi goreng sih dibanding mi rebus. Mi rebus segimana pun mepetnya waktu makan, tetep aja dilama-lamain. Ya, kuahnya dimasukin kerupuk jadinya bikin lama. xD

    Sejauh ini baru menginovasikan produk ini dalam satu bentuk: mi telor. Belum mengeksplor bentuk lain nih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah gue juga suka tuh kuah dimasukin kerupuk. Bunyi kerupuk melelh dalam kuah itu kayak simfoni dari surga mwehehehe. Apalagi kalo soto dibegituin xD

      Yasudah. Dalam rangka memajukan inovasi generasi bangsa, bolehlah ente buat. Misal, Indomie featuring kopi :)

      Delete
  5. Kalau mie instan indonesia menurutku, yang paling mantep dan paling enak mie gorengnya itu, indomie.. G ada yg lain. Tapi kalau urusan mie kuah, mie sedap jagonya, g ada yg bisa nandingin.

    Kalau ngasah kreatifitas sih belum ahli amat dalam urusan masak memasak. Cuman pernah bikin mie kuah susu. Jadi pake mie instan gitu sama kuah susu dari susu plain. Enak sih, cuman pas udah selesai makan enek jadinya. Aarrgh.. Indonesia mah gini, enakan nyambel tomat sama tempe goreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaaaaaaaaaaa waduh kita dua hati yang saling bertautan ya kak wkwkkw xD
      kalo mie kuah Sedap itu yang rasa kare lah sama soto. Aduh mana tahan T_T
      pingin disemua in bumbunya....tapi selalu teringat kata ibu tercinta, "ga boleh.....banyak micinnya".

      Ohh kalo pake susu itu semacam carbonara gitu ya ._.
      kalau aku sih ga suka susu soalnya Dx

      Delete
  6. Jadi ternyata indomie lover juga yah mbak, tos dulu kalau gitu, Sebagai sesama anak kost kita samaan berarti. Emang sih gak ada yang kalahin indomie buat nyelamatin perut mahasiswa pas tanggal tua banget. Enak juga tuh mienya, jadi pengen pesan nih Mbak bisa diorder di abang ojek gak, kirimin ke sulawesi yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaiyadong xD
      Indomie itu makanan yang wajib dibanggakan dari Indonesia mwehehehe.

      Sedih mas kudu kirim ke Sulawesi. Di atas udah ad resepnya, monggo coba sendiri, sapa tau bisa dijadikan bisnis XD

      Delete
    2. Hidup indomie, makanan sejati anak kostan :D
      Sip entar ta cobain, mau nyari bahannya dulu. Ini kalau di uji tanding makanan kreatif, bisa menang loh

      Delete
    3. Daripada beli, mending ubek2 isi kulkas si emak dulu.
      Yakin deh banyak banget yang nyisa dari minggu kemarin. Nah itu yang diolah lagi biar ga mubadzir xD

      Kasih tau mas kalo ada yg begituan. Saya ikut deh xD

      Delete
  7. jadi lapar liat gambar mie yang sudah jadi ,mienya terjangkau, buatnya mudah, bisa sesuka hati lagi ditambah apa saja, parahnya lagi banyak tuh bule bule suka indomie ( liat di youtube aj sih kalau bule suka indomie)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk iya mas, banyak banget di youtube tuh reaction makan Indomie for the first time. Dan gak pernah gagal bikin mereka melongo wkwkwkw xD

      Eh tapi ga yakin juga sih samaan rasanya. Soalnya pernah lihat ada yg comparing, katanya sih beda. Lebih enak Indomie lokal drpd impor. Mungkin micinnya dikurangi xD

      Delete
  8. Haha...emang kalo lagi laper bawaannya pengin masukin semua isi kulkas ke dalam Indomie. Sama kayak saudara saya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget xD

      Wah berarti saudara anda dan saya bersaudara xD

      Delete
  9. WHEWW
    Jadi tampak mewah dam mahal dan lezat gitu yaaaaa

    Apa aku aja di dunia ini yang suka indomie original nggak ditambahin apapun selain yg di kemasannya (plus telor ceplok sih) ituh??

    Huhu

    Malahan sering banget bikin indomie (rebus atau goreng) itu direndam air panas doang, masukin bumbu, udah. Gak diapa-apain lagi.

    dan suka

    HAHAHAHHAHA

    *Seleranya terlalu gampang*
    *ciri-ciri kelahiran bukan ningrat*
    *ciri-ciri gak bakal jadi ningrat*

    TT

    Aigoooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tersanjung bang.
      Mewah, mahal, lezat. Aminin aja asal ga bikin sakit perut xD

      Sama aja berarti ga polosan xD alasannya sih, biar sekalian memanfaatkan sisa bahan2 makanan di kulkas, keburu basi dan busuk gituloh :(

      Lah si abang lawak wkwkwk xD

      Ga papa bang, Indomie kan selera'ku'. Ku itu untukmu lah :')

      Delete
  10. Haha..Indomie seleraku..
    anak kost banget ini mah.. Aku pribadi udah ada kayaknya sebulan di kost gak makan mie, gak tau, kenapa. Baru semalam pengen, tapi baru pengen aja sih. Napa lihat ini jadi malah pengen banget ya.. hmmm... nikmat rasanya..

    Sekilas aku lihat ini indomie versi Teh Zahra jadi makin enak, dan terlihat mahal. Rasanya anak kost gak kuat beli..haha

    Tapi bisa aku coba nih, pengen lebih yang beda. Hmm.. tapi ditambah apa ya..ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk samaan loh mas!
      Saya kalau di kosan juga hampir gak pernah makan Indomie, gaktau kenapa. Bawaannya mau makanan yg sehat aja xD
      Tapi justru kalau di rumah sering khilaf xD

      Sok deh dicoba sendiri xD

      Ya mungkin kalau di jual boleh lah laku 10k xD

      Tambah jamu coba biar sekalian detoksifikasi ^_^

      Delete
  11. ikutan lah, jadi pengen berkreasi sama makanan favorit yang satu ini..hehe
    salam kenal mbak..ditunggu kunjungan baliknya..

    kenapa ya kalau makan mie indomie gk ada bosannya, apalagi yg goreng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas :)

      Wehehehe, bolehlah, silahkan.....jangan lupa di share kalo udah jadi xD

      Soalnya punya zat adiktif, micin wkwkw xD

      Delete
  12. uh, indomie. Itu kaya makanan korea yang pakai cheese dalam kuah, waktu meleleh kejunya behhh. Indomie itu lucu, semakin jauh semakin mahal harganya. Di thailand 6.400, kalau lebih jauh lagi pasti lebih mahal yakk. Maka berbahagialah kita yang bisa menyantapnya secara murah meriah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana ya?
      Hm mau juga yg molor2, tapi mozarella mahal mwehehehe xD

      Iya kali ya. Wadoh kalo ke Belanda gitu misalnya, jadi berapa tuh :/

      Alhamdulillah yah wkwk ^_^

      Delete
  13. Kalo mirebus, aku lebih suka mie sedap rasa soto.
    Kalo mie goreng, ya sudah pasti Indomie juaranya.

    Aku kalo masak mie ga neko-neko, namanya mie instan jadinya juga instan.
    ga pernah kepikiran buat di campur sosis, apa lagi pake the most important ingredient, Cheese.
    Mungkin suatu saat aku akan coba masak seperti ini,
    Kalau ingat tapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wedew, rata2 di sini pada indomie goreng squad ya emang xD

      Diingat tapi tidak dipraktekkan ilmunya menjadi tidak berguna mas. Mari kita bangkit dari keadaan yang seperti ini. Semoga Allah selalu memberkati kita, amin :)

      Delete
    2. Hwhwhwhwhwhhwhwhwhhwhwhwhhwhwhwhwhwhhwhwhwhwhhw.
      Iyain aja biar dunia senang :) /senyum bijak bestari/ wkkw

      Delete
  14. Hashtag #SayaTimIndomieGoreng
    Indomie goreng mah, emang juara lah. Apalagi kalau buatan mas-mas di Warmindo. Beuh, tinggal dicampur telor plus minumnya Gooday White Frape anget. Perpaduan yang sempurna perfecto!

    Mahal juga kalau harganya bisa jadi 6400 ya? Pulang-pulang ke Indonesia mah, bisa kaya kita kalau jualan Indomie di Thailand.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaan aja ya emang, indomie buatan orang lain itu kok bisa lebih enak daripada bikin sendiri mwehehehe.

      Indomie itu sederhana, tapi buktinya banyak yg nagih. Harusnya dimasukkan dalam daftar menu restoran2 fine dining di Indonesia yah xD

      Nah, ini dia satu lagi peluang bisnis. Monggo dicoba :)

      Delete
  15. Aduh gawat ini gawat. Aku lagi stop makan mie instan karena thyroidnya kambuh dan tetiba lihat postnya mba dengan hasil foto indomie yang super bikin ngiler. Aduh gawat >____<!




    *brb bikin indomie*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadaw ._.
      kalo gitu aku minta maaf deh xDDDD
      disembuhin dulu itu tiroid nya >.<




      Jangan mbaaaaa
      /tahan tangan yg lagi mau buka bungkus mie/ wkwkwkwk xD

      Delete
  16. Replies
    1. Setiap dari kita itu sebenarnya kreatif kok,
      hanya saja bagaimana kita memunculkan dan melawan sifat malas :)
      #tsaaah
      apaan sik xD

      Aku sih iyes xD

      Delete
  17. hidup tim goreng!

    Betul-betul apa yang ada di kulkas semuanya dicampur, ya. Wqwq. Gue malah enek kalau mi banyak campurannya gitu. Haha. Sosis, bakso, ayam, dan telur masih okelah. Tapi juga gak akan gue semuain. Paling dua macam aja. Sayuran juga nggak bisa banyak-banyak kalau buat mi goreng. Sawi dipotong sekitar 6 potongan daun cukup. Wahaha. Soalnya gue sering buat makan pakai nasi, sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pingsan tim kuah!

      Ahahaha.

      Iya, mubadzir soalnya. Suka sedih tuh buang2in bahan makanan :(
      keinget kalo di kosan malah gada makanan wkwkwkw.

      Nah tipikal org Indonesia xD
      mie pake nasi. Ntar lontong juga ditambahin nasi lagi xD

      Delete
  18. indomie tetap juara lah
    mie oppa oppa itu lewat
    siapa dulu yang ngracik
    eh emang siapa mbak huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha yayaya, sama. Indomie tetap di hati.
      Duh bangga punya Indomie wkwkw.
      Mie oppa apa deh pak xD Samyang?

      Bukan, yang meracik adalah Megalodon.

      Delete
  19. Indomie emang milik sejuta umat...
    Kayaknya boleh ni resepnya dicoba buat variasi pas makan Indomie..

    Duh, tiba-tiba jadi pengen makan Indomie deh.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umat dunia bumi belantara wkwkwkw xD
      pernah lihat di youtube sampe mahasiswa2 Amerika sana snack nya ya Indomie xD

      Ini mah resep ala-ala bang,
      masukin aja apapun yg di kulkas xD

      Delete
  20. Sungguh.. benar adanya bahwa indomie adalah racun dunia.
    Temen ku ya ada yang niat puasa senin kamis, lalu gaenak badan.. di kantor ada yang masak indomie langsung bilang gakuat puasa.
    #runtuh imannya
    Lalu aku cuma bisa ketawa..
    haahaaa

    Di kantorku ada mas mas OB yang jualan mie. Dan emang mie bikinannya enak banget.
    Percaya ga sih kalau mie di bikinin orang itu lebih enak?
    Iya lebih enak karena kita tinggal makan.
    Wkwkwkw

    Tapi buat berkreasi kayak kamu, emang harus bikin sendiri sih gamungkin nyuruh orang karena imajinasi tiap orang pasti lah beda beda.
    Hm oke.. kreatif juga di kasih keju, biar kayak spaghety gitu ya?

    kalau aku sih sampe skarang paling favorit ya kalau mie di campur sama sawi. Udah itu adalah kenikmatan yang haqiqi, buatku indomie goreng atau kuah sama aja.
    Tinggal liat kondisi cuaca.
    Kalau hujan.. WAJIB INDOMIE KUAHH.
    Duh abis ngetik komen inu jadi ikutan laper euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwkwk jadi benar adanya bahwa jin penggoda ada yg berbentuk manusia.
      Tapi anggap saja Indomie itu blissful sin xD

      Huehehehe, kalo aku sih daripada mana yg lebih enak dibikinin atau bikin sendiri....
      tergantung situasi kondisi xD
      kalo lagi laper....
      kalo lagi gabut!! Ya Allah nikmatnya dating sama Indomie xDDDD

      Ngga juga kak T_T itu semua bahan aku masukin soalnya takut membusuk di kulkas huwe.
      Kan kata orang, ga baik makan Indomie soalnya blablabla
      Nah ditambahin banyak hal biar bergizi xD

      Sawi tuh yaa. Kalo dimasak apa aja pasti pahit :(
      suka sih
      tapi kalau sama Indomie kok rasanya udah kayak pasangan eternal love XD
      INDOMIE SELERA KITA XD

      Semuanya jadi laper :(
      Kalo sama nasi Padang enak mana xD

      Delete
  21. Ini postnya bikin perut lapar....
    oya, cerita tentang indomie...

    Aku kerja di bidang dimana pasti ada kantornya di hampir setiap negara, dan sering juga staff dari negara-negara lain akan datang ke kantor yang di Indonesia ini. Jadi pernah kita kedatangan pegawai dari Jerman. Sebelum dia pulang, dia menuh-menuhin kopernya dengan indomie, padahal dia warga negara Jerman asli.

    Aku bilang, di Jerman bisa kok beli indomie. Dia jawabnya, memang bisa, tapi indomienya rasanya beda, bahkan sudah nyari ke negara-negara lain di Eropa pun, rasanya sedikit lebih hambar begitu. Menurut doi jauh lebih enak indomie yang dijual langsung di Indonesia. Katanya sampai suaminya (yang juga WN Jerman) selalu ngidam dibawain indomie kalau dia lagi ke Indonesia. Ha ha ha, indomie memang toppp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya bilang begitu :(
      sayang aku ga buka warung Indomie di sini wkwkwk xD

      Wah, perusahaan multinasional ya *.* keren ih kakak
      huwehehe xD

      Nah iya!
      Aku juga pernah gitu lihat video di youtube. Ada yang bandingin rasa Indomie yang dijual di luar neegri VS Indomie asli Indonesia. Enak yang Indonesia lah, jelass. Katanya sih karena micinnya juga maks xD huwehehe /guling2/

      Di Jerman lebih mahal juga mungkin kak, di sini kan lebih murah xD

      Jadi bangga deh punya Indomie xDDD

      Delete

Bagaimana? Beri pendapat sekaligus kenalan yuk! ヽ(⌐■_■)ノ♪♬

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

✿May Challenge✿

plain-white-background