Rencanakan Sendiri Keseruan Bulan Madu di Lombok!

Saturday, October 14, 2017


Lombok, adalah salah satu destinasi wisata Indonesia yang sedang naik daun. Pulau yang berada di sebelah timur pulau Bali ini memang menyimpan banyak pesona yang menarik pengunjung. Melihat potensi Lombok yang luar biasa, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Lombok termasuk dalam destinasi yang dikembangkan oleh pemerintah bersama Candi Borobudur di Jogjakarta dan Danau Toba di Sumatera Utara. 
Yang paling menakjubkan di pulau seluas 5.435 kmini adalah topografi alamnya yang beragam. Mulai dari pantai, dataran tinggi, pegunungan, air terjun, kebun buah, dan lain-lain. Tidak heran Lombok menjadi rujukan bagi banyak orang untuk menghabiskan liburan dengan menikmati segala pesona dan keeksotisannya.

Sekali mengunjungi Lombok, pasti ingin kembali lagi. Bahkan waktu 9 hari berkeliling Lombok tahun lalu tidak membuat gue puas dan makin merindu pada pulau mungil menawan tersebut. Gue jadi punya impian: nanti setelah menikah gue pingin seru-seruan honeymoon berdua bareng suami di Lombok.

Menurut gue, lebih baik pilih penginapan di daerah Senggigi. Meski bukan berada di tengah-tengah pulau Lombok, dekat dengan beberapa destinasi wisata pantai dan bukit. Toh wilayah pulau Lombok tidak terlalu luas, jadi pergi kemanapun masih bisa dijangkau kurang dari setengah hari. Ada beberapa kegiatan yang pingin gue lakukan selama di Lombok:

1. Bikin Video Klip di Bukit Merese
Bukit Merese Lombok

Bukit Merese terletak di Lombok tengah, satu garis dengan pantai Tanjung Aan. Bukit ini menjadi unik dengan sebatang pohon gundul yang menancap di ujung tebing. Gue sih mengincar bukit Merese pada saat musim kemarau karena seluruh permukaan bukit akan diselimuti oleh rerumputan kering yang berwarna cokelat eksotis.

Gue sudah membayangkan betapa kerennya bikin video klip di sini. Nanti ada adegan lari bekerjaran dengan angin ditambah suara latar ombak yang beradu dengan bebatuan di bawah tebing. Ujung-ujungnya, bertemu dengan pujaan hati tanpa melupakan impian masing-masing. Karena temanya, 'bersama semangat meraih mimpi'.

2. Menikmati Sore Syahdu di Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Lokasi bukit Malimbu tidak jauh dari daerah Senggigi, tinggal lurus saja ke arah utara. Bukit Malimbu merupakan salah satu titik paling strategis menyaksikan menawannya matahari terbenam. Bila cuaca sedang cerah, maka bias sinar matahari akan membentuk seperti jalan keemasan di tengah laut. Selain itu terlihat pula siluet Gunung Agung Bali yang berdiri gagah. Makin syahdu dengan menyantap makanan laut bakar sepiring berdua yang dijual di warung-warung sekitar bukit.

3. Berenang di Pantai Mandalika
PANTAI MANDALIKA LOMBOK

Mandalika merupakan pantai yang landai melengkung dengan ombak tenang dan sopan karena berada di ceruk Laut Lombok. Area laut dangkalnya lumayan luas sehingga cocok untuk tempat berenang. Uniknya, di sebelah kiri pantai Mandalika ada pantai berombak lumayan besar. Titik ini banyak digemari oleh bule-bule yang ingin berselancar.

Coba, siapa yang tidak jatuh hati dengan Pulau Lombok?

Namun tentunya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melancong ke Lombok. Antara lain; transportasi, akomodasi, biaya, dan rencana perjalanan. Sebagai hal yang paling banyak menghabiskan biaya, transportasi ke Lombok dan akomodasi harus dipikirkan matang-matang agar sesuai dengan biaya yang dianggarkan. Setelah itu baru disesuaikan dengan rencana perjalanan yang diinginkan.

Nah pas banget Traveloka memiliki penawaran menarik, pemesanan tiket pesawat bisa dilakukan sekaligus dengan hotel! Setelah dicek, harganya memang lebih murah daripada memesan secara terpisah. Gak perlu pusing mikir satu-satu, hemat waktu, dan biaya. Sisa anggaran bisa digunakan untuk transportasi keliling Lombok dan mencicipi berbagai jenis kuliner khas Bumi Mandalika.

Terdapat banyak rute pesawat dan hotel yang bisa dipilih, atur saja sesuai kebutuhan dan keinginan. Selain pengaturan akomodasi yang lebih mudah dan hemat, pembayaran pun bisa dilakukan di mana saja dengan berbagai metode sesuai dengan preferensi kita. Untuk mengecek ketersediaan dan informasi mengenai Paket Honeymoon Lombok lebih lanjut, baiknya langsung cek aplikasi Traveloka di web atau gawai kamu (ノ^o^)ノ

cats

You Might Also Like

51 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. Wah, semoga terlaksana ya mba itinerary-nya ^^
    Saya pernah beberapa kali ke lombok karena asalnya dari NTB. Btw sate rembiga nya wajib dicoba! Di jalan ke arah pantai senggigi ada sate rembiga enak yang wajib dicobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, makasih banyak kak doanya......semoga di ijabah /huehehehe xD

      Wah kakak NTB bagian mana nih?

      Huweee makin ngiler deh T_T yang kemarin main ke Lombok belum sempat nyicipin sate rembiga :( oke deh, noted! Makasih kak :)

      Delete
  2. Sepertinya menarik juga kalau honeymoon ke lombok,, kalau urusan ongkos gak masalah, kan semua itu dilakukan semata - mata untuk kebahagian bersama a.k.a orang yang kita cinta, keluar duit 10 jeti sekali berangkat yah gak apa2 lah,,, wkwkwk *sambil nelen ludah... wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah 'semata-mata untuk kebahagiaan bersama orang tercinta', asiiik xD

      Iya kak, recommended banget ini ke Lombok, dijamin seru! Panorama di Lombok keren banget soalnya. Eh tapi kayanya ga sampe 10 juta deh, bisa banget kurang dari itu. Coba buka paket honeymoon Traveloka, trus pesan tiket pesawat sama hotel jadi satu biar mudah dan hemat ^_^

      Anyway, thanks for visiting :)

      Delete
  3. Pemandangan bukit mereset indah juga ya?

    Kalau bukit mereset itu pantai, berarti rencananya mau lari2nya di tepi-tepi pantai mbak? asyik donk kayak film india., hehehe

    ReplyDelete
  4. Pemandangan bukit merese indah juga mbak?

    Jika bukit merese itu pantai, berarti rencana lari-lari ya di tepi pantai ya? kayak film india., hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indah banget mas! Ketika musim hujan rumputnya hijau oke, ketika musim kemarau rumputnya kecoklatan juga oke, recommended lah! Heheh :)

      Merese nama bukit sih mas, dia berbentuk tebing tinggi gitu, tinggi banget jaraknya dari pantai wkwk. Bolehlah, tapi pingin kayak MV Taeyeon - I lmao xD

      anyway, thanks for visiting :)

      Delete
  5. Cek list dulu lah tempatnya, yang nemenin siapa urusan entar~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar bisa kesana usahain duitnya,
      kesana sama siapa usaha pake doa wkwkwk.

      Apalah ini xD

      Delete
  6. pas habis nikah gk hanimun2an karena sibuk
    jadi libur yang ada dipake buat rangkaian acara nikahan - pengantennya capek
    terus jalan2 dikit aja gak jauh yg penting bareng hahaha
    lagian libur suami cm dikit juga jadi istri cm dapet sisaannya LOL :D
    pgn ke lombok ih tapi belum ada kesempatan kesana nih. ada undangan nikahan teman disana gk bisa dateng krn gk ada yg nemenin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk semoga barokah deh kak xD

      'yang penting bareng' kadang terdengar lebih asik drpd kemanamana tapi sendiri, wkwkwkwk. Astaghfirullah xD

      Tanyain kak, 'jadi lebih penting aku atau kerjaan :(' ^^v

      Aku doain deh semoga ada kesempatan bisa kesana secepatnya xD

      Delete
  7. Suami udah pernah ke sana, giliran istri minta malah bilangnya ga usah ke sana.. aishhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh, suarakan kesetaraan HAM kak xD
      kalau boleh tahu, kenapa tuh?
      Sebelum akhir tahun deh harus cus xD

      Delete
  8. Udah dapat pasangan hidup...tapi gak jadi2 ke sananya. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah deh, aku alhamdulillah.......belum ada, tapi sudah pernah kesana.

      Sungguh Allah Maha Adil ya kak ^^v

      Delete
  9. Kalau paket mencari pasangan halal, ada ngga Za, di Traveloka?
    Hahaha *minta di gampar* *bener-bener butuh pendamping hidup*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kak, coba hubungi CS nya gitu via telepon.
      Siapa tahu nyambung......trus berkanjut ke jenjang yang lebih serius :)

      Hahahahaha xD
      doa dan usaha tidak akan mengkhianati hasil #tsaah
      Mungkin sama Allah disuruh aktualisasi diri semaksimal mungkin dulu ._.
      semangat! [?]

      Delete
  10. Replies
    1. Seandainya anda adalah burung walet, liurnya gue tadahin trus di jual. Hmmm.....sudah kuduga.

      Delete
    2. Target sebelum umur 25 sudah bebas finansial pak.
      Bagaimana? Tertarik?

      Delete
  11. Ya Allah udah ngomongin honey moon aja nih anak wkwk
    Impian pernikahanku sih emang gini,.
    wedding dengan biaya yang semurah-murahnya sisa uangnya mending di pake buattraveling kan keloombok kan lumayan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huweeeeee
      /gegulingan/
      tuntutan bang, ampun bang
      aduh malu gueeeeee
      panas dingin nulis beginian bang, sumpeh.

      Kalo bisa semuanya handmade pas nikah. Mulai dari tempat duduk [?]/panggung pengantin, sampe souvenir2 nya bikin sendiri, undangan juga. Pake bekas ulangan adek huehue xD

      Delete
  12. Harus direncanakan nih mulai sekarang.. Tapi yang pertama rencanakan yg sah dulu. Wkwwk..
    Entar yang masalah liburan yg kedua. Kalau ada rejeki ya semoga aja Allah mudahkan :D kalau belum ya yg deket deket dulu. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminin bang, semoga datang pada saat dan waktu yang tepat.
      Semoga pada saat itu sudah bebas finansial juga huahaha xD

      Yang jauh lah bang, biar kerasa kangen sama rumah~ wkwkwkw

      Delete
    2. Amiinn mbak :D
      Kalau tak undang datang hloh ya?? Wkwkwk..
      .
      Kalau yg dirumah yg kangen mbak gmma tuh. Wkwkw. #pieJal??

      Delete
    3. Emang di mana sih bang? Tergantung, antara rumah groom sama bride nya mana yg deket....insyaAllah deh wkwkwk. Kalo bisa souvenir nya paket traveling dong ._.
      /dikeplak wkwkkw

      Kirim chat WA, 'aku baik-baik saja~~~~~' huehue

      Delete
  13. Oke, berandai-andai dulu kayaknya emang asyik. Sambil mengumpulkan uang untuk menikah dan bulan madu ke Lombok. Kalau udah usaha, tapi pasangannya nggak ada, mau nggak mau liburan sendiri. Nanti di hotelnya ada guling ini yang bisa dikelonin. Ehe~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang kita emang butuh dating sama diri sendiri. Ya kan bang?

      Kalau anak jaman al'an bilangnya, 'me quality time'. Uhuy wkwkwk XD

      Delete
  14. zahrah, ikut weekend escape kah? semoga kita menang dan bisa ketemu yaaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya nih kak :)
      wah kita samaan \(^0^)/
      amiiin amiiin!!! Semoga diberi kesempatan memenangkannya :')

      Delete
  15. pesan apapun di traveloka jadi asik dan mudah navigasinya ga bvingung... rekomended banget lah traveloka ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, bener bang!
      Udah beberapa kali pake traveloka, and I'm satisfied ^^

      Anyway, thanks for visiting!

      Delete
  16. eum.. jadi postingan di instagram kemarin itu apa ini benang merahnya? hm.. aku seperti terketuck!
    makasih ya ra udah bikin baper, bukan perkara honeymoonnya, tapi perkara aku belum pernah ke lombok!!!!!!!!!!
    g usah nunggu honeymoon deh kelamaan, kalau ada kesempatan, mau segera kesana (brb liat kalender 2018)
    sayangnya paketan honeymoon ini g bisa dipakai jomblo yak? wahai traveloka.. sekali-kali adaain paketan travelling buat jomblo, aku tunggu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak tidak. Aduh bagaimana menjelaskan :(
      fase hidup saya tidak pernah berhubungan kok kak.
      Setiap media sosial mempunyai jalur dan skenarionya masing2 :)
      /paan dah/

      AYOK AYOKK!!!! KAK AYOK HUWEEEE
      Kesana lagi ayok :(
      aku kangen huwe

      Yaudah kita bikin paketan sendiri.
      Mungkin Traveloka bisa menjadikan kita sebagai referensi muehehehehe.

      Delete
  17. Hahahaha oke.. aku bantu "Amin" dulu ya.
    Semoga dipertemukan dengan yang halal di waktu yang tepat.
    Nggak ku bilang segera, karena nggak smua orang mau cepet cepet.
    Wkwkwkw

    Haiyah.. emang di lombok kan udah jadi wisata halal ya gak sih?
    kalau blm halal gaboleh nginep bareeeng uwuwuwu setuju.


    Btw.. baru tau aku kalau ada paket begitu di traveloka.
    Ehm oke aku note dulu.
    Nanti kalau udah sah baru klik link traveloka yang diatas.Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu benar sekali muehehehehe.
      Setelah dipikir-pikir,
      mikir lagi..................
      sudah rela kah, sudah puas kah mengeksplor diri sendiri tanpa gangguan[?]/tanggung jawab kepada orang lain gitu. Ya kan kak ya???
      Whehehe.

      Iya nih, Lombok lolos di beberapa kategori wisata halal dunia.
      Keren!
      Kayak kita berdua hahaha xD

      Nanti salah satu maharnya, 'paket honeymoon traveloka'.

      Delete
  18. Lombok...
    Memang sudah menjadi daftar rencana tempat tujuan honeymoon ni.. hehe

    ReplyDelete
  19. Lombok memang jadi tempat idaman banyak orang sih untuk bulan madu..
    tapi kalau masih single, bisa ajak temen-temen buat nikmatin indahnya suasana disana..

    Mbak Zahrah ikut yah.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya deh ya.
      Kalau kelamaan nunggu, disegerakan aja deh main kesini meski sama teman xD
      pasti sama-sama seru lah~

      Kalau ada yang mau ngajak, apalagi di sponsorin ya MAU LAH XDDDD huwehehehe

      Delete
  20. Aaah, Zahra jahat banget sih, jadi pengen ke Lombok. Gw terpingkal-pingkal baca itinerary nya disusun dulu sambil nunggu nemuin si doi. Super Zahra,,,dari kamu ini, aku jadi punya inspirasi yang sama tentang hidup yang positif dan optimis.

    note: kamu juga suka baca dan nonton migrationology? mark wiens? samaaaa... hiks. (kok nangis) wkkkk...dia inspirator gw bangeeettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak sih sebentar banget pulangnya, kan jadi ga punya waktu ke Lombok :P
      Yaudaaah nanti sama bang Tobi (?) honeymoon kesini yaaa ciyeee xDDDD huwehehehehe.
      Sama dengan aku juga kak :) aku banyaak banget terinspirasi dari cerita2 kakak.
      Kalau mau jadi orang yang optimis dan positif, banyakin juga berteman dg org yg seperti itu, kayak sama kakak :)

      IYAAA!! Tapi lihat channel beliau itu ngiler2 sayang2 sebel xD soalnya apa ya....beliau itu ga sekedar makan, tapi juga pro banget persuasinya. Trus juga punya banyak ilmu tentang makanan huwehehe. Ekspresinya beliau kalo lagi makan suka bikin kesel xD

      Delete
  21. wah aku juga suka browsing2 tempat kira2 buat honeymoon nanti haha padahal rencana buat nikah dalam waktu dekat belum ada ><

    Lombok juga jd destinasi pilihan-ku kalo nanti honeymoon, oiya thank you yaa itinnya boleh banget buat diikuti ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah kalau begitu main sama teman aja dulu kak kesini, kan nanti kalau beneran jadi honeymoon kesini (amiin) sudah kenal medannya :)

      Iya sama-sama :)

      anyway, thanks for visiting :)

      Delete
  22. Baca judulnya seolah aku bakal menemukan kisah honey moon romantis. Hihi. Semoga segera bertemu dengan yang mau diajak hanimun ya mbak. Hanimun halal dong pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huehehehe.
      Waduuhhh /guling2/
      jadi maluu ._.

      Ya nanti deh insyaAllah akan saya bagikan kalau semua elemen sudah terkumpul (baca: pasangan, kesempatan, dan budget) wkwkwk.

      Iya bu, terimakasih banyak doanya. Semoga doa ibu diijabah oleh Allah, amiiiin xD

      Delete
  23. Tempat-tempatnya yg bikin pengen liburan, maklum msh jomblo jd bahasanya traveling wkwk.. semoga kita bisa secepatnya dipertemukan dgn jodoh yg soleh dan biar makin asik liburannya. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sebenernya mau didoain yang mana dulu kak? Dicepetin kesempatan untuk traveling ke Lombok, atau jodoh nih? Huehehehe ^^"

      Yaudah deh semuanya aja XD

      Anyway, thanks for visiting my blog! ^_^ salam kenal yaaa :)

      Delete

Hello from sisi lain! Syukran so much sudah baca tulisan saya sampai akhir. Gimana? Silahkan ruahkan pendapat kamu~ ヽ(⌐■_■)ノ♪♬

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

✿May Challenge✿

plain-white-background