Kedai Sumochi Malang; Bahagia Bersama Keju, Ayam, dan Eskrim

Saturday, November 11, 2017

KEDAI SUMOCHI MALANG

Kedai Sumochi Malang terletak di Jl. Kalpataru No. 94 Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141. Dari beberapa artikel yang gue baca, kedai ini sudah lama ada hanya lokasinya bukan di sini. Awalnya gue gak sengaja lihat instastory teman, dan seperti biasa, Japanese thingy always caught my eyes up.

Jadilah tempat ini masuk dalam wishlist. It's been a long time gue gak makan.............mengulas tentang makanan. Selain karena berusaha untuk sibuk, janjian dengan banyak orang membuat hidup gue dipenuhi dengan wacana. Apalagi kalau sudah menyangkut serikat Srikandi ICRB yang beranggotakan gue, Macky, Memem, Jeslay, Kleo, dan Erer. 

Berteman dengan mereka yang saling beda jenjang sungguh hal yang menarik plus bikin gemash. Memem seorang pejabat negara, gue sem 7, Macky sem 5, Kleo sem 3, Erer sem 1, dan Jeslay seorang wanita karir di bidang farmasi. Janjian dari bulan Agustus baru bisa terealisasi bulan November. Super daebak.

Baca juga, Bar Sushi Recommended di Malang

KEDAI SUMOCHI MALANG

Nikmat Allah nomer kesekian; kebetulan tempat yang dituju sepi. Huehehe.

Gue tertarik dengan Kedai Sumochi karena lihat beberapa menu di Instagram nya yang up to date untuk anak muda. Meski dari namanya Jepang banget SUMOCHI, tapi pilihan menunya nggak cuma makanan ala Jepang. Banyak makanan yang lebih lucu daripada Chibi Maruko Chan dan lebih ganteng daripada Shirota Yu. Pokoknya gue harus kesiniii! (ノ≧∀≦)ノ

KEDAI SUMOCHI MALANG

Nuansa hijau dan bahan kayu pada furnitur menyambut kami. Dinding kanan dan kiri dipenuhi gambar sumo-sumo lucu membuat kedai terasa semarak meski pengunjungnya sedikit--pada waktu itu. Gak heran sih, di luar mendung menggantung hitam pekat sekali. Ini hebat, hujan akan turun deras, dan Kedai Sumochi bisa kita invasi sendiri! Huehehe.

Kedai Sumochi terdiri dari dua lantai. Lantai pertama berkonsep meja dengan tempat duduk, sedangkan lantai dua terasa lebih 'Jepang' karena lesehan dengan tatami (tikar kayu ala Jepang). Jelaslah gue langsung naik ke lantai dua. Itsuka, nihon e iku koto ga dekiru ka douka....wakarimasen ga......demo daijoubu.....boku no kokoro ga oke (gue gak tau kapan dan bagaimana bisa pergi ke Jepang, tapi gak papa....hati gue oke).

KEDAI SUMOCHI MALANG

Seperti namanya, SUMOCHI. Gue sih mengira nama ini gabungan dari SUMO+MOCHI. Sumo itu sebutan untuk pegulat Jepang yang badannya gede, botak tapi nanggung (karena ada sanggul khasnya ituloh), trus pake.......kancut ¯\_( ◉ 3 ◉ )_/¯ Sedangkan mochi adalah jajanan bulat-bulat dari ketan yang ditumbuk lembuuuutt sekali. Mungkin si pemilik ingin menampilkan suatu kuliner yang bakal kuat diingat oleh pelanggan karena rasa dan tempatnya yang lembut syahdu.

APAAN SIH GUE.

KEDAI SUMOCHI MALANG

Makan dimsum di sini tidak rugi tomodachi......si Kleo berkata, harga dimsum di Sumochi relatif murah dengan bentuk yang lebih besar. Rasa udangnya sangat terasa ditambah kulit pangsit yang lembut. Apalagi dicocol di saos Bangkok yang manis pedas.

KEDAI SUMOCHI MALANG

Dada ayam yang diiris secara fillet, dibalur tepung gurih dengan saus pala hitam. Menurut gue porsi yang disajikan di Sumochi ini pas, banyak tapi gak bikin begah. Buncisnya di tumis kering dan wortel direbus biasa, sama-sama crunchy.

KEDAI SUMOCHI MALANG

Chicken Katsu yang ini favorit sih. Serius. Gue masih berpegang teguh pada, everything goes well with cheese! Saus kejunya asin gurih dengan tekstur lembut agak kental, lumer banget di mulut. Plus ada juga saus asam manis yang agak kecut. Kalau gue cicipin sendirian sih gak laik. Ayam campur keju aja sudah bikin gue guling-guling merem melek.

KEDAI SUMOCHI MALANG

Gue gak tau kenapa di mata gue chicken mozza cantik kayak Minami Megumi nya Dan Detective School. Gue fotoin beberapa kali sampai Memem kesel karena ga makan-makan hahaha. Chicken Mozza terdiri dari ayam, jamur, bawang bombay, dan saus tomat. Rasanya kayak topping pizza berselimut keju mozarella yang dibakar sampai leleh.

KEDAI SUMOCHI MALANG

Lihat es teler ini rasanya bahagia. Gue merasa tidak perlu kekasih kalau es teler secantik dia yang mencintai gue, yang mana dengan tulus ikhlas gue habisin. Hahaha. Menu ini cocok banget kalau lagi kepanasan siang-siang. Serutan es di bagian bawah, potongan buah segar, dan eskrim manis di atasnya going really really well. Awalnya gue pikir eskrim pink di atas itu strawberry, ternyata red velvet. Cantik banget warnanya 

KEDAI SUMOCHI MALANG

Cutie big little pie ini gue rekomendasikan! :) gaktau lagi sih mengungkapkan kepuasan lahir batin gue pilih menu ini. Potongan berbagai macam buah dengan mayonais yang rasanya segar banget mixed well. Menurut gue rasio mayonais lebih banyak daripada buahnya, tapi gak bikin eneg....dan baunya kayak permen karet. Manis segar deh pokoknya. Serutan kejunya pun gak pelit, memanjakan gue yang seorang cheese lover. Hmmmm talah! 

KEDAI SUMOCHI MALANG

Tag line Kedai Sumochi, House of Iceperience. Yes literally you can find some variant of ice creams. Mulai dari mochi, salad, es teler, dan ini~~~~ eskrim. Banyak warna cone yang bisa dipilih. Mulai dari tosca, kuning, hijau, pink. Kata Erer, bisalah untuk aesthetic-aestethic an.

KEDAI SUMOCHI MALANG

Buat gue, salah satu bentuk happiness adalah, good food for good life. Kalau kamu?

KEDAI SUMOCHI MALANG

Bagi yang bukan penikmat susu segar seperti gue, milkshake greentea Sumochi ini pas banget jadi pilihan. Karena rasa unik greentea nya lebih dominan daripada susu. Apalagi kalau eksrim greentea yang di atas itu dicampur. Greentea for life!

KEDAI SUMOCHI MALANG

Another fact, gue bukan pemakan daging merah kecuali kalau sudah diolah menjadi abon atau bakso. Juga bukan peminum susu segar kecuali sudah diolah menjadi yoghurt, keju, dan permen. Jadi gue gak bisa komen banyak tentang menu ini. Tapi sempat icip kuahnya.........dan enak! Rasa sapinya sedap dan kuat, dan yang unik itu agak pahit tangy gitu. 

KEDAI SUMOCHI MALANG

Buat gue, Kedai Sumochi rekomendasi banget sih sebagai tempat nongkrong penduduk Malang yang kebanyakan mahasiswa. Pilihan menunya banyak dan unik, harga terjangkau, dan ambience nya cozy. Gue merasa nyaman selama nongkrong karena desain interiornya yang unik, karena gak cuma cokelat dan kayu, tapi ada aksen-aksen hijaunya.

Tapiii......kalau mau nongkrong sambil mengerjakan tugas kurang direkomendasikan sih. Soalnya gak ada colokan listrik dan wifi gratis c: huehehe.

Apakah gue bakal balik lagi kesini? MOCHIRON! (•̀ᴗ•́)൬༉

You Might Also Like

36 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. Tapi emang bener sih mbak, setelah saya survey dari gambar-gambar diatas emang semuanya bulat-bulat ky sumo. Telurnya bulat, puddingnya bulat, itu yg merah-merah juga bulat. Saya tidak menemukan 1 gambar pun hidangan diatas yg bentuknya kotak, berarti sudah terbukti bahwa kedai sumochi mengusung tema bulat.
    . /*gue bener kan? */
    .
    Tempatnya bersih rapih dan asri.. Sayangnya aku belum bisa kalau disuruh review hal-hal yg berbau kuliner, aku mah yg penting bisa dimakan, dan halal. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya abangnya benar. Semua penilaian akan benar selama pemiliki Sumochi nya belum angkat bicara apa sebenarnya makna dibalik nama SUMOCHI XD

      Kalau begitu bisa dimulai dengan review makanan emak bang.
      Pasti review nya dengan sepenuh hati dan cinta kasih orangtua.
      Pasti tulus.
      Amin.

      Delete
  2. ngiler somay dimsumnyaaa
    aku paling suka dimsum sih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Geeeh pergi di sini kak xD
      enak, bener serius!

      Kata temen aku....dan aku iyakan C:

      Delete
  3. Baca ini pas lagi laper 😬
    Tapi gak mungkin langsung terbang dari Jogja ke Malang 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bisa dimasukkan ke wishlist kalau berkunjung ke Malang kan kak? Wkwkwkw.

      Atau, yaudah deh makan indomie dulu. Huehehe.

      Anyway, thanks for visiting my blog ^_^

      Delete
  4. Ya ampuunnn menggoda banget menunya, apa lagi harganya juga terjangkau, di jakarta berasa mahal2 bgt

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwwkwk nggak heran sih kak kalau Jakarta mah xD
      namanya juga ibukota, lumrah.

      Kalau Malang kan kota pelajar :D

      Yaudah gih cus kesini wkwkw sekalian wisata alam dan kuliner.

      Terimakasih sudha berkunjung ke blog saya :D

      Delete
  5. ajiiiiiiib desertnya... ice cream marsmelow dan kue monde :) Cessssssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, on point banget kue mondenya xD
      aku merasa dicintai sepenuh hati ~_~

      Delete
  6. Saya jadi mau ke kedainya. Tapi, terkadang semua yang pernah saya kumjungi itu jauh dari ekspetasi. karena rata rata kamera bisa menipu hahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkw namanya fotografi mas, huehehehe.
      Kalau saya sih, bagaimanapun bentuknya, gimana caranya harus menggali sisi lezat makanan tersebut dengan menemukan angle terindahnya huehehe.

      Tapi untuk beberapa menu yang saya bilang recommended, menurut saya benar2 recommended. Hehe, lagian kan yaa namanya selera lidah masing2 orang ^_^

      Delete
  7. weeeew... bikin laper... fotonya keren pula.. makasih reviewnya mbak.. kalau ke sana lagi ajak-ajak ya...heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efek kumpulan foto hebat juga ya bisa bikin laper huehehe.

      Bolehlah insyaAllah kalau ada kesempatan :D

      Delete
  8. Tau gitu waktu ke malang kemarin aku mampir ke situuuu 😭😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaaah :(

      Berarti harus mampir lagi ke Malang kapan2 wkwkwkw xD

      Delete
  9. untung namanya sumochi, hampir aja aku nyebutnya kimochi huhu

    Eh, itu ko mochi icecreamnya mahal ya, kalo eskrim mochi merek aice mah murah cuma 3000 an.
    G abeda jauh sih tapi tetep lebih murah. cobain deh eskrim aice.

    Andai disini ada kafe kek begitu aku pasti langsung ngacir sekarang juga, ena-ena pisan eta ya Rabb :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya kenapa dengan kimochi bang? Emang kimochi kok, karena kedai ini membawa perasaan enak saat makan huehehe.

      Mana ada varian Aice yang ada mochinyaa. Ada juga yg jagung -_-

      FAVORIT SAYA AICE <3 <3 <3

      Jangan berandai-andai bang, sedih ane mikirnya juga. Ke Bali bisa ke Malang kenapa gabisa '.'

      Delete
  10. keren nih, cocok banget buat tempat ngumpul bareng teman, kayaknya yang paling enak chicken katsunya deh, kejunya bisa lumer gitu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nah, emang direkomendasikan sih buat tempat ngumpul. Tempatnya luas plus cozy xD

      Bisa, karena matahari bersinar terik......................[?]

      Delete
  11. Malang semakin menggeliat dengan segala macam destinasinya, demikian juga dengan kuliner serta tongkrongannya yang semakin mejamur, salah satunya rekomendasi dari blog kece ini, KEDAI SUMOCHI MALANG; BAHAGIA BERSAMA KEJU, AYAM, DAN ESKRIM...pas buat kongkow sambil membuncitkan perut deh nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi teringat kemarin makan banyak aih sama teman2 wkwkwk.
      Harus exercise ._. yatta!

      Yeap, tuntutan demografis sepertinya yah, banyak anak muda dan mahasiswa. Yang mana ga cuma enak, tapi konsep platting dan tempatnya harus eye catching dan menunjang kenyamanan ngerjain tugas XD

      Terimakasih pak :)

      Delete
  12. Ya Allah…😭😭😭😭 cozy banget tempatnya. Sayangnya jauh yes... 😅 Es krimnya ngundang banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huehehehehe. Ya masukin ke wishlist lah, nanti kalau ke Malang mampir geh xD

      Delete
  13. Kalau aku lebih suka motret daripada makannya hahahhaha. Entahlah, lidahku gimana gitu buahahahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sih xD

      Tapi motret dan makannya sam2 suka xD
      waktu makan, laper soalnya udah cape motret dari angle sana sini, jadi nikmat.

      Lidahnya di training dulu biar terbiasa wkwkwk

      Delete
  14. Beuh pada bulat ini makanan. Sepertinya kebanyakan orang yang datang kesini, mengabadikan makanan terlebih dahulu dibanding langsung di makan pasti..
    Apalagi blogger..hehe

    Lumer-lumer itu, es, jadi pengen ah..
    Lempar sini satu ya..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkkwkwkw ya yaa itu salah satu tugas blogger, menyebarkan infromasi secara sukjektif tapi tetap berasas Pancasila dan keadilan wkwkwkw.

      Yah, berkunjung kesini kan salah satu momen :)

      Boleh bang, nanti ane titipin ke Hedwig xD

      Delete
  15. Ya Allah Zahrah, kece banget sih foto-fotonya. Tempatnya juga kece banget. Sukaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, aduh tersanjung deh dipuji kak Lina hehe ._.
      syukran jaziilan <3

      Yuk geh main kesini kak xD

      Delete
  16. es krimnya itu yang membuat kita maknyus kalau merasakannya kali ya. sisanya makanan lainnya untuk isi perut dan tambah tenaga juga. mantab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ice cream is always be my favorite dish!
      Mau lagi musim panas, mau lagi musim hujaaan.
      Padahal kalo dingin2 kan enak yang panas2/hangat2 xD wkwkw

      Thanks for visiting my blog :)

      Delete
  17. Tempatnya enak banget buat nongkrong. Btw bahagia banget ya makan disitu apalagi makanannya sama seseorang yang spesial wahaha :D

    Aduh itu es krim 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, recommended lah, enak sambil ngaso wkwkwk xD

      Kalo bawa2 'seorang yang spesial' mah, dimanapun jadi enak xD wkwkwkw

      Kuy lah bang dicobain sendiri kesini huehehe xD

      Delete
  18. Aku salfok sama foto-fotonya, keren banget mbak 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, thanks so much ^_^
      Anyway thanks for visiting my blog <3

      Delete

Bagaimana? Beri pendapat sekaligus kenalan yuk! ヽ(⌐■_■)ノ♪♬

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

✿May Challenge✿

plain-white-background