Zahrah Minta Doa, Boleh?

Friday, March 02, 2018

Zahrah Nida Rosyida As Sulthoni

Semenjak akhir Januari tahun 2018 ini, gue menapaki semester 8 yang merupakan jenjang ujung tanduk perkuliahan S1. Rasa sedih lumayan menguar, padahal gue merasa sepertinya baru sebulan kemarin berstatus maba penyuka jin, mahasiswa baru polos unyu baik rajin. Tidak terasa semuanya berlalu dengan cepat. Dari mulai lidah ini tertatih mengubah kebiasaan menyebut 'pak guru' menjadi 'pak dosen', dan 'mata pelajaran' menjadi 'mata kuliah'.

Semester semakin bertambah, berbanding terbalik dengan progres tinggi badan.

Gue ngajuin judul mulai bulan Januari, dan terus melakukan konsultasi hingga Februari tanggal 6. Setelah judul diterima, pengumuman pembagian dosen pembimbing baru saja dikeluarkan tanggal 27 Februari. Wihiw, hampir sebulan. Kemudian.....hari pendaftaran seminar proposal terakhir tanggal 6 Maret besok. Seminggu!

Hebad.

Alhamdulillah, gue sudah menyicil menyusun latar belakang, rumusan masalah, metodologi penelitian, dan kawan-kawannya sebulan yang lalu sih. Jadi seminggu full konsultasi saja. The second alhamdulillah, gue mendapat dosen pembimbing perempuan yang keibuan. Sepertinya karena beliau masih punya anak kecil. Jadi gue bisa merasakan kasih sayang orangtua gituloh #ngelanturbanget.

Saking baiknya, tadi siang, gue di sms beliau, 'mbak, nanti jam 2 bisa bertemu di ruangan SAC?'. Bayangkan bos! Mana ada dosen pembimbing yang minta ditemui? Yang ada, dari cerita teman-teman, beberapa dosen malah bisa ditemui Senin depan (Selasa pendaftaran terakhir!). MasyaAllah.

Akhirnya, kami menjuluki beliau ibu malaikat.

Astaghfirullahhal'adziim.....cerita gue malah makin panjang. Intinya, TEMAN-TEMAN SEKALIAN, ZAHRAH MINTA DOA YA. Doa supaya;
  1. Proses mengerjakan proposal hingga skripsi diberi kelancaran.
  2. Hati dosen pembimbing gue senantiasa diliputi kebaikan, kepedulian, dan kasih sayang.
  3. Lancar menjawab dan berpikir saat ujian komprehensif (deg-degan ya Allah).
  4. Terjemahan bahasa Arab gue dimengerti para dosen.
  5. Diri gue dijauhkan dari penyakit mahasiswa akhir paling akut dan dahsyat; males.
  6. Pikiran gue selalu sejernih udara di pagi hari dengan embun subuh.
  7. Lulus tepat waktu.
  8. Hasil penelitian/skripsi gue bermanfaat, baik secara teoritis maupun praktis.
  9. Dengan menjalani proses skripsi ini, gue menjadi lebih dewasa dan bijak.
  10. Semoga semua doa yang dipanjatkan ini, balik lagi ke masing-masing yang mendoakan, amin :)
back-to-school-elements-font

Teman-teman sekalian boleh jugalah tulis di komentar, sedang ada hajat apa, nanti kita saling mendoakan satu sama lain. Doa berjamaah lebih baik daripada doa sendiri. Hujan aja turunnya rombongan, masa kita enggak.

Apaan deh Zahrah. Sekalinya muncul, malah gaje minta doa. Duh maaf ya. Padahal ada banyak cerita yang ingin gue bagikan. Mulai dari gue sepertinya-sudah-bisa-meraba-dan-menemukan-passion (yang selama ini hilang disembunyikan werewolf gue), bertemu dengan peranakan Jerman-Turki, hutang tulisan dari The Enchating Ladies dengan tema pernah nakal (hayoloh, gue pernah nakal apa wkwkw), dan lain-lain-lain. Tak dapat menunggu sampai gue bisa menyelesaikan segala urusan. Asalkaliantahu,sebenarnyague kangenbangetblogwalking. Tapigueharusfokus, karenablogwalkingbisabikinsusahberhenti, hiks.

kg-strawberry-limeade-font

You Might Also Like

55 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. Zahrah, semoga segala urusan Zahrah dilancarkan yaa dan membuahkan hasil yang baik, semoga selalu sehat :) Aamiin ya rabbal'alamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak Astriiiii terimakasih banyaaaak banyaaak~~~
      salam dari langit untuk kakak, heheh ^^

      Amiiin!!
      Semoga doa baiknya balik lagi ke kakak, amin ya Allah :)

      Delete
  2. Amin ukhti zahrah, aku juga mau didoakan hal yang sama ya berhubung kita seangkatan khaan :3 sukses buat kita semoga perjuangan yang kita lakukan 4 tahun belakangan bisa membuahkan hasil yang bisa bermanfaat dan membanggakan orang tua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaaaaaaaaaaaa ternyata kita seangkatan yah ._.
      Aku tuh sadar ga sadar gitu. Tapi yaudah sih ya xD

      Weee para muslimah pejuang skripsi, semoga diberkahi Allah!
      Semoga otaknya selalu diberi kesegaran dan dijauhkan dari rasa malas ya Allah >.<

      Allahumma innana nas'aluka 'ilman nafi'an, wa rizqan thayyiban, wa 'amalan mutaqabbalan :)

      Delete
  3. semoga setiap langkah di kehidupan mbak, diluar kampus. diberi kemudahaan dan kelancaran menghadapi semuanya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn ya Allah amin ya rabbal alamin~~~~

      Terimakasih atas doa super baiknya, semoga balik lagi ke masnya heheh.

      Delete
  4. Amin. 1000 X

    ngk minta doa dapat jodoh mbak ?? ntr saya aminkan juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, 1000x wkwkwkw.

      Semoga di antara seribu amin tersebut lebih dari 90% mustajabah hehehe, amin!

      Boleeh boleeeh. Ya Allah semoga engkau datangkan jodoh terbaik yang beriman pada saat dan waktu yang tepat hahaha /apaansik/.

      Aminkan ya mas xD

      Delete
  5. aamiin, seoga semua doanya tadi dikabulkan bersama doa teman-teman yang mendoakan.
    saling mendoakan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah makanya, sekalian doa di sini mas. Biar banyak yang aminin juga xD

      Kan jadi berjamaah, insyaAllah lebih mustajab wkwkwkw.

      Delete
  6. Aamiin buat semua doa mba Zahrah.

    Fokus aja dulu sama kuliahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak banyaaak kak Sitti :)
      hueee terharu deh didoain XD

      Tapi lagi kangen blogging, jadi mampir bentaran heheh.

      Delete
  7. Doain jangan? Cepet wisuda ka biar cepet nikah, lalalala. Aamiin. Doakan nama saya di sepertiga malam aja ka. Ketika langit tenang dan ayam berkokok. Sehingga... Eh apaan ya wkwk hamasah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doaaainnnn lah bang -_-
      ya masa gak didoain, padaha udah minta tolong ini. Sedih amat yak.

      Wah, cepet wisuda supaya cepat nikah itu......................
      Ah terserah Allah lah.

      Saya doakan semoga segala urusan (yang baik) berkah dan lancar deh, supaya cita-citanya tercapai wkwkwk.

      Amin, thab'an hamasah ma'an najah!

      Delete
  8. Replies
    1. Amiiiinnn ya Allah.

      Kasih tambahan doa lagi; semoga ilmunya berkah dan bermanfaat bagi orang bayak! Hehehehe xD

      Delete
  9. Replies
    1. Weh, terimakasih bang!

      Semoga semua urusannya juga lancar dan berkah wkwkwk.

      Delete
  10. Aamiin...
    Semoga dilancarkan sampai akhir yah, Mbak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak kak Amy!!!

      Salam dari jauh, semoga urusan kak Amy juga dilancarkan Allah ehehe :)

      Delete
  11. Lancar ya Zahrah skripsinya :) Semoga dosen pembimbing selalu pengertian dan ke-ibuan, semangatnya Zahra terus bergelora tidak surut dalam menempuh segala kendala pengerjaan skripsinya, diberi kemudahan saat sidang/pendadarannya, Amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak bang!
      Huhuhuhu T_T people do change, but I hope for this moment she always be stable [?].
      /mahasiswa macam apa ini wkwkw/

      Aaak, terimakasih banyak! Doa yang indah, hehehe. Iya amin semoga meski ada waktu dimana angot-angotan, tapi tetap mikirin dengan semangat gimana ngelarin skripsi.

      Amiin amiiin! Thanks a really lot :)

      Delete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Lama liat laman tak bertambah ternyata lagi sibuk ini. semoga lancar segala urusanya.. amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih pak hueehehe. Terimakasih sudah didoakan, semoga kebaikannya kembali pada yang mendoakan, amin!

      Delete
  14. Aamiin deh mba. Semiga apa yang diharapin bisa terkabul. Hehe, semangat yah mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Suryani Palamui :))
      Terimakasih sebanyaak-banyaknya heheheh.

      Iya :') semoga selalu semangat sayanya!

      Delete
  15. Doanya bagus-bagus.
    Namun akan ada suatu masanya dimana kamu akan minta di doakan dapet jodoh wakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada umik yang mintain doa, saya tinggal aminin bang wkwkwkw.
      Saya berikan kekuasaan penuh untuk beliau hahaha xD

      Delete
  16. uwaaaaaa zahraaaaaah
    kaaangeeeeeeeen

    semoga lekas disegerakan lulusnya zah, biar bisa bebas melancong tanpa kepikiran kuliah

    btw, aku nitip doa juga zah, semoga aku disegerakan untuk menikah, hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa akak :(
      Aku gak kangen kakak sih, tapi kangen main ke blog kakak dengan sukacita tanpa beban pikirin skripsi :( wkwkwkwkw.

      AMIN HUE, LULUS TAHUN INI INSYAALLAH :)

      Ya Allah.....dan kepada semua pembaca blog ini (paandah wkwk), tolong dengarkan dan aminkan doa kak Rhos :) semoga mendapat pasangan sejiwa di waktu dan kondisi yang tepat ^_^

      Delete
  17. Aamiin...semoga segala urusan di semester akhir kuliah berjalan lancar - tanpa halangan. Skripsi cepet kelar dan segera nulis lagi, blogwalking lagi :D
    S.S wanna be...(bener kan ya gelarnya S.S = Sarjana Sastra, bukan)

    ReplyDelete
  18. Amin.
    Semoga segala urusan di lancarkan ya mba.
    Gak hanya urusan di kamps saja, tapi di luar kampus pun ikut dilancarkan semuanya :)
    Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyaak~
      semoga urusan kita masing-maisng dilancarkan, dan diberkahi Allah, amin!

      Nah nah, amin amin amin amiiinin semua wkwkwkw.

      Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, salam kenal juga dari saya bang Hans!

      Delete
  19. Penyuka jin singkatannya rada maksa, ya. :p

    Semoga lancar, Nid. Aamiin ya, Rabb. Untuk doa saya, nggak usah ditulis lagi di kolom komentar. Saya udah merasa cukup dengan menuliskannya di dinding kamar. Wahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah, agak menggelikan memang /buang napas/. Wkwkwkwkw xD

      Terimakasih sebanyak awan di langit bang.
      Weh, dinding kamar jadi timeline doa. Bolehlah, asal bukan di lelerin ingus sama upil :')

      Delete
  20. semoga lancar segala urusan kampusnya yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak kak Baiq :)

      Dan semoga doanya balik ke kak Baiq heheheheh.

      Delete
  21. Semoga lancar semuanya ya mba ... jangan sampai stress kalau menemui kesulitan-kesulitan di jalan..
    Untunglah dapat dosen pembimbing yang baik banget ... itu saja udah syukuran.. menderitanya kalau pembimbing selalu sibuk, sulit diajak ketemu, dan tidak pedulian T__T *curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak kakak Maeeeeeeeeeee wwkkwkwk.
      Kalo stres aku makan kok, jadi ga bakal stres sampe linglung heheheh.

      Nah~~ wah kak Mae kayak begitu ya. Tapi udah selesai kan ya hehe xD

      Delete
  22. Aminnnnnnn ya Rabbal alaminn
    Sukses hingga selesai yaww

    Doa yang sama dongg, untuk ku dan tesis ku.
    Deadline wisuda udah mepet banget nih sementara aku masih nyusun proposal huhu :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnn.
      Semesta pun ikut mendoakan, asik.

      Ya Allah semoga bang Aul, saya, dan semua anak itik di dunia ini yang sedang mengerjakan tugas akhir skripsi, tesis, desertasi, UN, dll dll mendapat keberkahan, lancar, dan akhir yang bahagia.
      Amin.

      Gausah keburu wisuda pak, yang penting kan yudisium :')

      Delete
  23. Aamiin, semoga lancar ya :D Insya Allah kalau berpikir positif nanti hasilnya juga positif ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kakak aktivis cantik peduli pendidikan anak Indonesia :)

      Terimakasih sudha menjadi salah stau alasan aku berpikir positif xD

      Delete
  24. Aamiin ya robbal alamin

    Semoga dilancarkan segala urusan nya... Maju terus pantang menyerah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, terimakasih banyak bang!

      Semoga setiap urusan kita dilancarkan juga.

      Yes, tidak akan berhenti XD

      Delete
  25. Zahraaaaaahhhh,,, aku pasti doain kamu. Semoga lancar skripsiannya dan ibu malaikat itu benar2 malaikat. Aku juga minta didoain biar thesis aku lancar hehhe. Padahal aku males ngerjainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, kakakku yang hebat! Ngerjain thesis ditengah masa kehamilan :')
      Aku terharuu T_T kudoain bayina ikutan pinter deh, kan kaka sambil puter-puter otak tuh bikin thesis XD

      Gka boleh malessss >.< justru keren banget loh. Anaknya ntar keikut mikir xD

      Delete
  26. Semangat deeeeeeeeeeeeeek. nikmati saja masa masa membuat skripsi karena nanti suatu saat akan dirindukan wahai adikku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhhhhhhhhhhhhhhhhh banyaaaaakk kak Zatinnnn :))))

      Huheheheeh xDDD yes I know it right! Seperti ketika SMA yang pingin cepat-cepat lulus, toh sekarang kangen banget dan rasanya pingin SMA aja terus XD

      Delete
  27. Semoga mba Zahrah lulus dengan nilai terbaik, dan ilmunya bermanfaat dunia akhirat...aminnnnn YRA.
    Doain sy urusan dan rejekinya lancar ya mba..secara anak sy yg 3 org lagi menghadapi ujian nasional semua...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih tante Desi :))))
      Nah itu yang terpenting, ilmunya bermanfaat hehe.

      Amin ya rabbal alamin. Rezeki yang lancar menjadikan kita muslim yang kuat hehehe.
      Wah adik saya juga UN nih, tapi SD hehe. Salam untuk ketiga anaknya tante hehehe, semoga dijernihkan pikirannya, dilapangkan dadanya oleh Allah. Dan semoga mendpaat hasil terbaik! ^^

      Delete

Hello from the other side! Syukran so much sudah baca tulisan saya sampai akhir. Gimana? Silahkan ruahkan pendapat kamu~ ヽ(⌐■_■)ノ♪♬
Kalau gak komen, gimana aku bisa kenal kamu.


Maaf ya, komentar dengan link aktif tidak diperkenankan.

Sanak Rancakヾ(⌐■_■)ノ♪

Sahabat Google+

✿YXGK!✿

✿YXGK!✿
Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92%