Liburan ke Bandung? Naik Bus Eksekutif Saja!

Wednesday, May 30, 2018

BANDUNG


Bandung menempati salah satu ruangan spesial di relung hati gue, mengingat pertemuan dengan seorang arwah lucu yang manis. Meski sekarang break (ceilah) karena suatu hal. Apapun yang terjadi naega selalu menyayangimu, tetaplah bertahan hidup dan tersenyum. InsyaAllah akan ada pertemuan selanjutnya, dan naega akan jelaskan semuanya. Seandainya kamu membaca ini ya. Was ist das? 55555.

ARWAH

Selain karena hubungan rumit dengan si arwah itu, tak bisa gue pungkiri bahwa Bandung adalah kota yang sangat menarik untuk dijadikan tujuan liburan. Entah itu solo traveling (sendiri maksudnya), bersama teman, atau keluarga. Berbagai wahana wisata  tersedia, mulai dari wisata alam sampai dengan wisata modern semua lengkap ada di Bandung. Maka tak heran setiap tahun jumlah wisatawan ke Bandung terus meningkat karena kota kembang ini tak pernah membosankan.

Plus macetnya, masyaAllah. 


Bandung Jawa Barat
sumber: rakyatjabarnews.com

Seperti Malang yang menampung para wisatawan yang kehausan akan liburan di tempat dingin, pun dengan Bandung. Tiap akhir pekan kota Bandung selalu dikunjungi oleh pelancong dari Jakarta maupun kota lainnya. Apalagi saat long weekend, kota ini akan penuh sesak dan kemacetan terjadi di mana-mana. Hal ini disebabkan kebanyakan wisatawan datang dengan menggunakan kendaraan pribadi. Perjalanan yang biasanya hanya memakan waktu 2-3 jam jadi 9 jam, molor seperti mozarella. Habis umur di jalan ya Allah.


Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey

Daripada stamina tubuh tercecer di jalan dan keburu ledul (lelah duluan) karena pesta macet saat menuju Bandung, kamu bisa menggunakan alternatif lain. Yakni menggunakan bus eksekutif. Bus eksekutif menuju Bandung ini menawarkan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan saat membawa mobil pribadi dengan harga yang tidak terlalu mahal. Sebagai pilihan armada, kamu bisa langsung cek di aplikasi Traveloka, sekalian membeli tiket bus langsung lewat aplikasi.


 CITITRANS 

Cititrans Bandung Jakarta
sumber: cititrans

Cititrans ini adalah sebuah perusahaan shuttle bus yang melayani rute Jakarta-Bandung dan sebaliknya. Armada yang ditawarkan shuttle ini menjanjikan kenyamanan kualitas super dengan kuantitas penumpang maksimal 8 orang saja. Kamu tidak akan merasa lelah karena harus berhimpitan dengan penumpang lain. Fasilitas premium yang diberikan antara lain kabel USB dan lampu baca pada masing-masing tempat duduk, serta ruang kaki yang lega sehingga tidak akan membuat kakimu pegal. Cukup membayar sekitar 121.500 rupiah untuk mendapatkan tiket bus dengan fasilitas premium dari Cititrans. Kabar baiknya, kini membeli tiket bus Cititrans juga bisa dibeli lewat aplikasi Traveloka. Semakin mudah dan praktis, bukan?

 DAYTRANS 


DayTrans Jogja
sumber: travelxtrans

Sedangkan pilihan kedua adalah Daytrans. Perusahaan yang sudah bergerak semenjak tahun 2009 ini tentu tidak akan membuatmu kecewa. Berawal dari perusahaan kecil, kini Daytrans sudah mengoperasikan 280 jadwal keberangkatan setiap harinya. Bukan hanya Jakarta–Bandung saja, kini Daytrans juga hadir di Jawa Tengah. Dengan menggunakan armada Hi-Ace yang memiliki maksimal penumpang 14, kamu hanya perlu membayar sekitar 70.000 rupiah saja.

Kedua tiket bus shuttle tersebut masing-masing bisa dibeli di aplikasi Traveloka. Kamu hanya tinggal masukkan (1) kota keberangkatan, (2) kota tujuan, (3) serta tanggal keberangkatan,  (4) kemudian pilih bus yang sesuai dengan keinginan. Dan yang terakhir adalah (5) membayar yang bisa dilakukan via m-banking, internet banking, ATM, atau kasir indomaret/alfamart. Mangkus (efektif) dan sangkil (efisien) kan? Dengan naik bus kamu juga membantu program pemerintah untuk mengurangi kemacetan. Jadi, selamat berlibur ke Bandung!

You Might Also Like

26 apresiasi, terimakasih banyak!

  1. Saya baru tahu kalau Cititrans ini adalah sebuah perusahaan shuttle bus yang melayani rute Jakarta-Bandung.

    Jadi kalau ke Bandung bisa coba naik Bus Esekutif ini, sepertinya nyaman dan ngk bikin mabuk perjalanan. :) Betul begitu Mbak Nida ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan ini saya memberitahu anda bang, hahaha.

      Betul, dan jangan lupa berdoa juga sarapan secukupnya. Masa iya kelaparan di tengah jalan trus nyolek penumpangs ebelah minta sobekan roti? :( Kan harusnya kita gitu yang berbagi :)

      Delete
  2. Asyik sekarang bus sdh banyak yg go online.. Semoga kedepan semua perusahaan bus melayani pembelian online semua. Baik jarak jauh ataupun dekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAH!!
      Wah itu saya suka saya suka, bener deh!

      Dengan begitu bisa lebih sangkil dan mangkus kan. Enak di kita dan penyedia layanan bus nya.

      Delete
  3. Izin nyimak, siapa tahu bisa ke bandung pakai bis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Izin diberikan.

      Saya juga mau tahu kapan bisa ke Bandung lagi.

      Delete
    2. Jarang ada kegiatan di bandung, tapi dilain waktu kalau mau liburan boleh lah kesana, mungkin ada tempat2 yang bagus untuk dikunjungi :)

      Delete
    3. Tempat ini selalu riweuh ketika liburan, pastinya karena ada banyak destinasi wisata yang menarik bang. Mulai dari wisata alam sampai yang memacu adrenalin hehe.

      Delete
  4. Gue pernah naik DayTrans ke Jakarta dari Bandung, terus pulangnya pake itu lagi. Sama temen. Haha. Emang nyaman sih pelayanannya. Murah juga. Enaknya lagi, lebih cepet daripada naik bus. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ada real testimony nih. Mantap betul.

      Terimaksih bang Gigip Andreas (y).

      Delete
  5. Baru tahu ada DayTrans ini nih ๐Ÿ˜… Bisa coba deh kalau ke Bandung ntar ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan hanya dicoba, diulas juga kak. Siapa tahu peminatnya banyak, dan kaka makin terkenal xD /apaansiik/

      Delete
  6. Mantappp mah kalau gitu, biasanya rada mumet juga sih terjebak macet dan nyetir lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seandainya ada jalur langit ya. Ga cuma untuk pesawat, tapi pejalan kaki juga. Jembatan layang ga cuma untuk kendaraan bermotor, tapi pesepeda dan pejalan kaki juga. Wah, inovasi. Agak ngawur tapi wkwk.

      Delete
    2. Gua pernah baca, Jepang kayaknya bakalan membuat alat anti gravitasi bumi, jadi semuanya bakalan melayang, sayangnya masih belum kelar, kita tunggu aja bantuan dari om Doraemon hehe

      Delete
    3. Semoga kelar sebelum saya pergi kesana hahaha, amin.

      Kayanya semua peralatan Doraemon bakal direalisasikan sama mereka deh wkwkw.

      Delete
  7. Yang menarik dan perlu dicoba kayaknya, cititrans-nya deh. Like executive class, geetoo....
    Itu 55555, karena 'Thailand Effect' bukan, Za? Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA iya benar sekali. Lucu kan bang? 555555555.

      Padahal ga ngerti.

      Itu btw bus nya juga sama kayak yang di Thailand. Nyaman, murah. Sayang ga di semua tempat ada :(

      Delete
  8. Baru pernah ke Bandung sekali, dan suka banget! <3 Kotanya romantis <3

    Ulasan yang menarik, apalagi bagian arwahnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dua kali, dan suka banget plus ga pernah bosan. Hayu kesini lagi kak xD

      Abaikan aja yang itu wkwk.

      Delete
  9. Loh traveloka sekarang bisa pesan mobil yah? kok saya kudet banget yah. hehe...
    Nah kalau gini kan malah makin mudah buat jalan-jalan. Dari dulu sampe sekarang saya belum pernah nih main ke bandung. Kadang suka ngiri juga sama temen yang udah main ke sana. Kapan yah? kalau sendirian kayaknya kurang seru nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya butuh liburan hehehe. Nanti kalau main kesini, dicoba mas :)

      Ntar dari Makassar turunnya di Jakarta aja, trus pake bus eksekutif ini ke Bandungnya. InsyaAllah selalu ada Allah yang membersamai hehe.

      Delete
  10. yang saya tau di bandung angkotnya.. wkwkw

    masa 70 ribu, kok murah sekali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw, rudet itumah ya Allah, saingan sama ojek online.

      Sekitaran segitu lah, alhamdulillah hehehe.

      Delete
  11. Replies
    1. Ada hal dahsyat apa di sana sehingga membuat tak bisa beranjak bang?

      Delete

Hello from the other side! Syukran so much sudah baca tulisan saya sampai akhir. Gimana? Silahkan ruahkan pendapat kamu~ ใƒฝ(⌐■_■)ใƒŽ♪♬
Kalau gak komen, gimana aku bisa kenal kamu.


Maaf ya, komentar dengan link aktif tidak diperkenankan.

Sanak Rancakใƒพ(⌐■_■)ใƒŽ♪

Sahabat Google+

✿YXGK!✿

โœฟYXGK!โœฟ
Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel 92%